Notification

×

Iklan

Iklan

Sampai Sabtu,3.193 Unit Kenderaan Masuk Pelabuhan Ambarita: Puncaknya Disiagakan 16 Trip Ferry...

07 Mei 2022

Foto: Para petugas Pam Sedang Mengatur Kenderaan Keluar Dari Kapal Ferry di Pelabuhan Ambarita,Sabtu (7/5)/Henry

Samosir,DP News

Selama libur panjang kali ini jumlah pengunjung via kapal Ferry ke Samosir meningkat dimana tercatat  3.193 unit kendaraan roda 4 yang menyeberangi Pelabuhan Ambarita,Kecamatan Simanindo menuju Pelabuhan Ajibata. 

Pelabuhan penyeberangan Ambarita yang melayani penyeberangan menunuju pelabuhan Ajibata yang berada di kabupaten Toba.Pelabuhan penyeberangan Ambarita - Ajibata yang dilayani Kapal Ferry Ihan Batak  sehari hari nya dan di kala hari libur akan memperbantukan satu unit Ferry Pora Pora.

Partogi Tamba,General Manajer ( GM) PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Sibolga melalui WhatsApp,Sabtu(7/5) mengatakan bahwa PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Sibolga akan selalu siap melayani para penumpang, guna mendukung kemajuan pariwisata kawasan Danau Toba. 

Dari pantauan wartawan DP News di Samosir,mulai 2-7 Mei, mobil yang akan datang dan berangkat dari pelabuhan Ajibata menuju Pelabuhan Ambarita cukup padat.

Pelabuhan Ambarita yang punya daya tampung yang luas untuk lahan parkir menunggu keberangkatan menambah kenyamanan para penumpang guna menunggu pemberangkatan.

Saat puncak liburan katanya ferry di Pelabuhan Ambarita akan melayani penyeberangan sampai 16  trip per hari" ujar Partogi.(heli/ml/r)

×
Berita Terbaru Update