Notification

×

Iklan

Iklan

Stabat Macet, Kenderaan Menumpuk di Jembatan Sei Wampu...

03 Mei 2022
Foto: Kemacetan Arus Lalu Lintas di Stabat Langkat, Selasa(3/5)/Antara/CNN Indonesia
Medan,DP News

Arus lalu lintas kendaraan di Jalan Lintas Sumatera (jalinsum) tepatnya di Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, macet pada hari kedua Lebaran Idulfitri, Selasa (3/5).

Penumpukan kendaraan terjadi hingga menuju Jembatan Sei Wampu, Stabat. Kendaraan yang datang dari arah Medan menuju Aceh maupun sebaliknya berusaha saling mendahului.

"Kemacetan di Stabat terjadi karena perbedaan lajur dari sebelumnya dua lajur menjadi satu lajur di Jembatan Sei Wampu, Stabat," kata Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sumut, Kombes Indra Darmawan Irianto kepada CNNIndonesia.com.

Indra menyebut petugas masih melakukan pengaturan arus lalu lintas di Gerbang Tol Stabat. Jumlah kendaraan dari Aceh ke Medan dan sebaliknya bertumpuk di Jembatan Sei Wampu.

"Sehingga anggota melakukan pengaturan secara bergantian supaya terjadi saling berebut masuk jembatan. Anggota masih mengatur lalu lintas di sana. Kalau tidak diatur nanti kendaraan berebut malah jadi saling mengunci (macet total)," ujarnya.

Indra mengimbau pengendara memastikan kendaraan yang digunakan untuk bepergian agar siap pakai selama arus mudik maupun arus balik Lebaran Idulfitri. Ia juga meminta masyarakat menggunakan jalan alternatif.

"Pengendara harus bisa melihat situasi di jalan. Gunakan jalan yang mungkin bisa dilalui tidak hanya jalan utama, ada jalan alternatif, jalan tol, jalan arteri. Jadi tidak hanya bertumpu di satu jalan utama. Dengan begitu kemacetan lalu lintas bisa diantisipasi," katanya. 

Sementara itu,Senin kemarin., arus lalu lintas dari Medan-Tebingtinggi-Pematangsiantar masih sepi dan perjalanan lancar.Juga pada malam hari, arus lalu lintas dari Pematangsiantar menuju Medan masih belum ramai.Jalan tol masih lancar dan tidak ada antrian. (CNN Indonesia/DPNews/r)























×
Berita Terbaru Update