Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Tuntutan May Day di Medan: Buruh Kebagian Paket Sembako....

01 Mei 2022

Medan,DP News

Peringatan May Day dilaksanakan di PT Karet Deli,Jalan Yos Sudarso.Kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya sebab peringatannya jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang diisi dengan upacara dan pembagian paket sembako kepada serikat pekerja atau buruh.

Di Hari May Day buruh sampaikan  tuntutan yakni mencabut dan membatalkan UU Cipta  Kerja karena merugikan buruh,amandemen UU Peraturan Pembuatan Perundang-undangan Nomor 12 tahun 2011 serta cabut segera PP  Nomor 35, Nomor 36 dan Nomor 37.

Upacara ini dipimpin langsung Wali Kota Medan Bobby Nasution. Usai memimpin upacara Bobby Nasution didampingi Forkopimda yang hadir diantaranya Kapolresta Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzawwad, Kapolres Belawan AKBP Faisal Rahmat dan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Aang Supono. 

Menurut Bobby bentuk sinergitas yang terlihat jelas adalah meskipun peringatan Hari Buruh Internasional ini jatuh sehari sebelum Idul Fitri,Pemko Medan tetap bersama para buruh memperingati May Day dengan melakukan sejumlah kegiatan seperti pembagian paket sembako. 

Sebelumnya Plt Kadisnaker Ridwan Sitanggang  mengatakan ay Day ini diikuti 400 orang buruh yang berasal dari 14 serikat pekerja yang dirangkai dengan pembagian paket Sembako untuk buruh dan anak yatim-piatu. 

Sebelumnya mewakili Serikat Pekerja, Giming mengatakan percaya Pak Wali Kota akan mensejahterakan pekerja buruh maupun rakyat kota Medan serta pembangunan Kota Medan.(rd)

×
Berita Terbaru Update