Notification

×

Iklan

Iklan

Timnas Indonesia Dikalahkan Vietnam: Selasa Lawan Timor Leste

06 Mei 2022

Jakarta,DP News

Timnas Indonesia kalah dari Vietnam dengan skor 0-3.Sementsra itu, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong menilai gol pertama Vietnam sudah pasti offside pada laga perdana Grup A SEA Games 2021 (2022).

Shin Tae Yong menyebut wasit telah mengabaikan offside yang dilakukan tuan rumah yang sebagian berujung gol ke gawang Indonesia.

"Saya tidak bisa berkata banyak. Pertama saya ucapkan selamat kepada Vietnam tetapi gol pertama sudah pasti offside tapi wasit mengabaikannya," kata Shin Tae Yong dalam rilis dari PSSI yang diterima CNNIndonesia.com.

Timnas Indonesia Kalah 0-3 dari Vietnam di SEA Games.Klasemen Grup A Usai Indonesia Kalah dari Vietnam di SEA Games

"Mungkin sebagai tuan rumah mereka mendapat keuntungan itu. Namun, dengan kebobolan satu gol itu suasana keseluruhan tim kami langsung berubah dan sangat disayangkan," tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Bertanding di Stadion Viet Tri, Jumat (6/5) malam, Indonesia dipaksa menyerah 0-3 dari Vietnam. Seluruh gol kemenangan tuan rumah tercipta di babak kedua.

Vietnam berhasil memecahkan kebuntuan melalui sontekan Nguyen Tien Linh pada menit ke-55 sebelum digandakan tembakan jarak dekat Do Hung Dung di menit ke-74. Sepakan jarak jauh Le Van Do di menit ke-88 melengkapi kemenangan Vietnam menjadi 3-0.

Kemenangan atas Indonesia membawa Vietnam ke peringkat kedua klasemen Grup A. Young Golden Warriors hanya kalah selisih gol dari Filipina yang berhak duduk di puncak.

Sebelumnya, Filipina berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 4-0 atas Timor Leste. Kemenangan telak ini membuat mereka layak menguasai klasemen sementara.

Adapun Indonesia harus puas menduduki peringkat keempat atau satu tingkat di bawah Timor Leste yang sama-sama gagal meraih angka di laga perdana. Sementara Myanmar bertengger di urutan ketiga.

Kekalahan telak di laga perdana menjadi kerugian bagi Indonesia yang berambisi untuk meraih medali emas di SEA Games edisi ke-31.

Selanjutnya, tim arahan Shin Tae Yong akan menghadapi Timor Leste pada Selasa (10/5). Sementara Vietnam akan menghadapi Filipina, Minggu (8/5).(cnn Indonesia/rd) 







×
Berita Terbaru Update