Notification

×

Iklan

Iklan

Bertahun-Tahun Jalan Petunia Medan Tuntungan Rusak,Camat: Sudah Diperbaiki Dinas PU.. .

02 Juni 2022


Foto:Kondisi Jalan Petunia 3,7,8 Medan Tuntungan Sebelum Diperbaiki
Medan, DP News

Jalan Petunia 3, Petunia 7, dan Petunia 8 Kelurahan Namo Gajah, Medan Tuntungan dikeluhkan warga karena berlubang-lubang dan tergenang air.Keluhan tersebut.Bertahun-tahun jalan rusak parah dan berlubang.Bahkan saat musim panas, ruas jalan berdebu bahkan tidak jarang orang terjatuh dari kenderaannya karena jalan berlubang tersebut. 

"Sebelumnya, banyak jalan yang berlubang. Saat musim panas berdebu, saat musim hujan jadi kubangan.  Kondisi berlangsung  empat sampai lima tahun. Banyak pula orang terjatuh ketika berkendara di jalan ini," ungkap salah seorang warga, Risma br Sembiring. 

Namun beberapa hari belakangan ini,jalan rusak  tersebut sudah diperbaiki.Senada, Darwin Ginting yang merupakan warga Kelurahan Namo Gajah, mengungkapkan rasa syukur atas pengaspalan jalan yang dilakukan Pemko Medan ini.

"Bersyukur kali. Sudah bertahun-tahun kami selalu kesulitan saat melintas, Apa lagi kalo malam, bisa terjatuh kita kalo tak hati-hati," akunya.

Sementara itu,Camat Medan Tuntungan Harry Indrawan Tarigan, saat melakukan pemantauan di jalan ini mengatakan, perbaikan infrastruktur merupakan salah satu program prioritas Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

"Perbaikan infrastruktur salah satu program prioritas Pak Walikota.  Semua pihak,  Dinas PU,  kecamatan hingga kecamatan berkolaborasi mewujudkan program prioritas ini," ucapnya.  

Foto: Kondisi Mulus  Jalan Petunia 3,5 dan 8 Medan Tuntungan Setelah Diperbaiki Dinas PU Medan,Kamis(2/6)
Harry mengatakan, selain memantau, kehadirannya di lokasi pengaspalan ini juga untuk menyerap dan aspirasi warga secara langsung.  

"Kami hadir ke sejumlah lokasi yang baru saja diaspal seperti di Jalan Petunia ini, Jalan Stela, Jalan Rinte 4,  Rinte Raya, dan Jalan Kapiten Purba, untuk memastikan kondisi jalan yang baru saja diaspal oleh Dinas PU. Banyak warga yang datang untuk mengucapkan terimakasih pada Wali Kota dan Dinas PU yang telah melakukan pengaspalan.  Mereka juga memberikan sejumlah masukan dan harapan," sebutnya.

Memang, lanjut Harry,  ada sejumlah jalan di wilayahnya ini yang masih dalam keadaan rusak. Dan dia mengaku telah berkoordinasi ke Dinas PU agar permasalahan ini bisa segera diatasi

"Intinya kita terus berkolaborasi dengan sejumlah pihak terutama Dinas PU untuk menyukseskan program prioritas Walikota. Saya juga berharap kepada warga untuk menjaga jalan yang telah diaspal ini dengan baik dan tetap menjaga kebersihan lingkungan,"ujarnya.(rd)







×
Berita Terbaru Update