Notification

×

Iklan

Iklan

Bus Bakti Kesehatan Sumut Kembali Dioperasikan: Sasar Lokasi Jauh Dari Yankes.. .

13 Juni 2022
Foto: Bus Bakti Kesehatan Sumut Kembalu Dioperasikan, Senin(13/6) 

Medan,DP News


Bus Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Sumatera Utara (Sumut) kembali dioperasikan.Bus yang diresmikan sejak 2021 lalu itu telah melayani 40  lokasi untuk mendapatkan akses pelayanan medis, terutama yang membutuhkan penanganan khusus. 


Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Senin (13/6) kembali melepas keberangkatan tiga unit bus BKB Sumut, ditambah satu mobil pendukung, untuk menjalankan tugas melayani kesehatan kepada masyarakat yang berada di lokasi yang jauh dari pusat pelayanan kesehatan di kabupaten/kota. Kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Tim Satgas BKB Sumut, akan menyasar beberapa titik.


“Kegiatan seperti ini jangan salah mengartikan, karena bukan mencari popularitas. Ini nyata karena melihat kondisi geografis kita yang jaraknya jauh (berjauhan),” ujar gubernur  didampingi Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Kaiman Turnip.


Edy melihat bahwa kondisi geografis Sumut, menjadi hambatan untuk bisa memberikan pelayanan yang merata. Selain jarak, kondisi jalan yang rusak juga mempengaruhi waktu tempuh perjalanan menuju tempat-tempat tertentu.


Program BKB Sumut ini, lanjut Edy, merupakan kegiatan sosial sekaligus beramal, terutama mendukung kemerdekaan bidang kesehatan, mendekatkan layanan di tempat rakyat yang membutuhkan bantuan. Hari ini berangkat, sampai tiga hari. Nanti terus akan berlanjut, tegasnya.


Bahkan, lanjut Gubernur, jika memungkinkan akan disiapkan alat berat untuk membantu bus BKB untuk menjangkau daerah yang jalurnya sulit dilalui kendaraan. (Rd)

×
Berita Terbaru Update