Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Stunting,Ibu Hamil di Namu Gajah Kebagian Susu Bubuk dan Kacang Hijau...

03 Juni 2022
Foto: Ibu Hamil dan Menyusui di Kelurahan Namu Gajah Diberikan PMT, Jumat(3/6) 
Medan, DP News

Sebanyak 30 orang baik ibu hamil maupun ibu menyusui warga Kelurahan Namo Gajah,Medan Tuntungan, mendapatkan makanan tambahan untuk menghindari rawan pangan dan pencegahan stunting dari Dinas Ketahanan Pangan di Puskesmas Tuntungan, Jumat (3/6).

 Dengan makanan tambahan ini diharapkan tidak terjadi rawan pangan dan dapat mencukupi gizi ibu hamil dan ibu menyusui sehingga akan berdampak baik bagi tumbuh kembangnya anak dan terhindar dari stunting..

"PMT kepada Ibu hamil dan Ibu menyusui ini bertujuan untuk menghindari rawan pangan, jika tidak terjadi rawan pangan otomatis program pencegahan Stunting"jelas Kadis Ketapang Emilia Lubis. 

Didampingi Camat Medan Tuntungan Harry Tarigan, Lurah Namo Gajah Gunawan Perangin-angin, Emilia Lubis mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan kepada masing-masing warga berupa kacang hijau 15 kg, gula merah 7 kg, gula pasir 7 Kg dan susu bubuk sebanyak 9 kotak. 

Bantuan ini untuk kebutuhan 2 bulan satu minggu. Kendepannya kita akan menganggarkan dana untuk PMT, agar dapat terus disalurkan makanan tambahan untuk ibu hamil dan menyusui. Suryaningsih,mewakili ibu hamil dan menyusui yang ada di Kelurahan Namo Gajah.

Sementara Camat Medan Tuntungan Harry Tarigan mengungkapkan pihaknya terus mencegah dan  menekan angka stunting di wilayahnya dan salah satunya kolaborasi Dinas Ketapang dan Puskesmas Tuntungan.

Sebagaimana diketahui, di Kota Medan terdapat 550 Balita stunting yang tersebar di 20 kecamatan. (Rd) 


×
Berita Terbaru Update