Notification

×

Iklan

Iklan

Geraldine Beldi, Si Guru SD Penemu Jasad Eril di Sungai Aare, Kamil: Terimakasih Bu...

11 Juni 2022
Foto: Ridwan Kamil Bertemu Geraldine Beldi, Sang Guru Penemu Jasad Eril

akarta,DP News

Geraldine Beldi adalah warga Swiss yang menemukan jasad Eril di Sungai Aare. Wanita tersebut menemukan Eril saat sedang menuju tempat ia bekerja.Lalu, siapa sebenarnya Geraldine Beldi yang menemukan jasad Eril? Berikut penjelasannya.


Geraldine Beldi menjadi sorotan berkaitan dengan penemuan jasad Eril, anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Geraldine Beldi diketahui merupakan guru SD di Bern, Swiss.


"MRS. GERALDINE BELDI namanya. Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar," tulis Ridwan Kamil dalam unggahan Instagramnya, Jumat (10/6).


Ridwan Kamil bercerita jika Geraldine Beldi menemukan jasad Eril saat dirinya sedang berjalan menuju tempatnya mengajar. Kemudian, Beldi menelepon polisi untuk melaporkan hal tersebut.


"Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan diselamatkan dengan baik," kata RK.


Setelah mengetahui anaknya ditemukan oleh guru SD tersebut, Ridwan Kamil meminta tolong untuk mencarikan wanita itu. Ia bertujuan untuk mengucapkan terima kasih.


"'Mohon Carikan ibu guru itu,' itu arahan saya ke tim di Bern. 'Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air'," kata Ridwan Kamil.


Akhirnya, Ridwan Kamil pun bertemu dengan Beldi. Dia langsung mengucapkan terima kasih kepada Beldi.


"Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya. Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya ditemukan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana," lanjutnya.


"Danke Mrs. Geraldine Beldi. Hatur Nuhun. Terima Kasih," sambung Ridwan Kamil.


Beldi Turut Bela Sungkawa

Saat berbincang dengan Ridwan Kamil, Beldi mengaku mengetahui informasi hilangnya Eril di Sungai Aare. Setiap berjalan kaki, Beldi selalu melihat ke arah Sungai Aare dengan harapan bisa menemukan Eril.


"Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Jadi saya pun tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah Sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak," kata Beldi, dalam keterangan unggahan Instagram Ridwan Kamil, Jumat (10/6).


Ridwan Kamil mengatakan kepada Geraldine Beldi untuk mengabarinya bila ingin berlibur ke Indonesia. Sebagai rasa terimakasih, Ridwan Kamil akan membantu semua urusan untuk ke Indonesia.


"Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami," tuturnya.(detik.com/rd) 

×
Berita Terbaru Update