Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala PPKS Medan Edwin S Lubis: Minyak Goreng Merah Olahan Minyak Sawit Kaya Antioksidan...

09 Juni 2022
Foto: PPKS Medan Perkenalkan Minyak Goreng Merah Olahan Dari Minyak Sawit,Kamis (9/6) 
Medan,DP News

Kepala PPKS Medan M Edwin S Lubis perkenalkan mesin produksi minyak goreng merah yang merupakan salah satu karya terbaik anak bangsa.Mesin produksi ini akan meningkatkan daya saing petani sawit rakyat dengan hilirisasi produk sawit. 

Sedang minyak goreng merah yang diproduksi tersebut berasal olahan dari minyak sawit dengan tetap mempertahankan nutrisi alami sawit dan bisa digunakan untuk produk multiguna

"Minyak makan merah banyak mengandung gizi dan terdapat kandungan senyawa antioksidan yang dapat dimanfaatkan sebagai agen anti aging dan anti microbal, sehingga dapat juga dimanfaatkan dalam berbagai produk kosmeseutikal. Selain itu minyak goreng merah juga dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan stunting karena mengandung vitamin A"ujarnya.

Sementara itu,Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengungkapkan dengan inovasi minyak goreng merah ini, pihaknya akan segera membahas pengembangan produksinya. Salah satunya adalah pengadaan alat produksi minyak makan merah yang kedepannya sangat bermanfaat bagi masyarakat Sumut. "Inovasi yang dihasilkan ini sangat sederhana, sehingga memungkinkan untuk masyarakat Sumut lakukan,"sebut Edy Rahmayadi.

Walikota Medan Bobby Nasution apresiasi inovasi PPKS Medan yang  menghadirkan produksi minyak goreng merah. Apalagi berdasarkan hasil penelitian minyak goreng merah ini mengandung banyak sekali gizi terutama vitamin A yang bermanfaat bagi mengatasi permasalahan stunting. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sebab kita saat ini fokus tangani stunting.(Rd)

×
Berita Terbaru Update