Notification

×

Iklan

Iklan

Sebanyak 1.051 PPPK Pemko MedanTerima SK, Bobby: Berikan Sumbangsih Terbaik...

14 Juni 2022
Foto: Walikota Medan Bobby Nasution Udah Penyerahan SK 1.051 PPPK Pemko Medan, Selasa(14/6) //Tums
Medan, DP News                    


Sebanyak 1.051 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Guru Tahap II Formasi Tahun 2021 di lingkungan Pemko Medan terima SK Pengangkatan,Selasa (14/6) dari Walikota Medan Bobby Nasution.


Saat memberi sambutan, Bobby  berpesan, guru memiliki satu kesatuan peran dan fungsi yang tak terpisahkan antara kemampuan mendidik, membimbing, mengajar dan melatih anak muridnya menjadi pribadi yang baik dan intelek.Selain itu, lanjutnya, guru juga dituntut untuk profesional dalam bidangnya.


Bobby menyampaikan, penyerahan SK Pengangkatan PPPK ini bukan berarti sudah bisa berleha-leha dan semakin terlena karena telah jelasnya status kepegawaiannya.


"Sebaliknya, buktikan bahwa dengan SK pengangkatan PPPK ini menjadikan saudara sekalian semakin terpacu untuk mampu memberikan sumbangsih yang terbaik yang bisa saudara berikan untuk pendidikan di Kota Medan," ungkapnya.


Lebih lanjut, orang nomor satu di Pemko Medan ini mengungkapkan, guru merupakan profesi yang sangat mulia dan dari seorang guru lah bisa menjadi seperti saat ini. Bahkan, jasa guru bisa menentukan keberhasilan negeri ini. Disamping itu, sambung Bobby, guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Meskipun terlihat mudah,  jelasnya, namun tidak semua orang bisa menjadi seorang guru.


"Seperti profesi-profesi lainnya, seorang guru juga dituntut untuk profesional dalam bidangnya. Peran dan fungsi guru sendiri tidak sebatas untuk memberikan ilmu kepada muridnya. Guru juga harus bisa menjadi contoh dan panutan yang baik bagi murid-muridnya. Untuk itu, sebagai seorang guru harus memiliki sifat sabar, penuh kasih sayang, dan berakhlak mulia, agar dapat membimbing muridnya dengan baik sebagai penerus masa depan bangsa dan negara ini," ungkapnya.


Terakhir, Bobby berpesan bahwa evaluasi akan diadakannya setiap tahunan akan tetap diadakan untuk menentukan apakah kontrak kerja ini akan diteruskan atau tidak.(rd)

×
Berita Terbaru Update