Notification

×

Iklan

Iklan

Tutup Sudah Kuliner Merdeka Walk, Lokasi Penampungan Taman Lily Suhery Masih Kosong Melompong...

20 Juni 2022
Foto: Usaha Kuliner Merdeka Walk Sejak Senin(20/6) Sudah Tutup Berkaitan Rencana Revitalisasi Lapangan Merdeka/Tums

Medan, DP News

Kuliner Merdeka Walk kini sepi dan tinggal bangunannya yang masih berdiri kokoh sehingga warga Medan yang biasa nongkrong di arena tersebut terpaksa mencari lokasi baru.


Kegiatan di lokasi terlihat hanya bongkar bongkar besi dan atap seng kanopi untuk digudangkan.Sementara itu lokasi baru yang dijanjikan Pemko Medan di Taman Lily Suheri  Jalan Listrik masih kosong melompong dan belum ada tanda tanda renovasi untuk tempat kuliner eks Merdeka Walk.


Tutupnya usaha kuliner di Merdeka Walk berdampak pada karyawan yang kabarnya terpaksa 'dirumahkan' karena lokasi baru belum jelas renovasinya. 

Foto: Lokasi Baru Eks Kuliner Merdeka Walk Yang Direncanakan Pemko Medan di Taman Lily Suheri Masih Terlihat Kosong, Senin(20/6) /Tums

Bincang-bincang dengan salah seorang sekuriti Merdeka Walk,Senin(20/6) mengku belum tahu nanti tempat kerja baru. Sedikitnya 15 orang sekuriti diantaranya ada yang sudah 17 tahun bertugas di Merdeka Walk namun kini masih menunggu nasib dari perusahaan, apakah ada tempat yang baru. 


"Kalau saya tidak kerja lagi bang menunggu penempatan dari perusahan pengelola sekuriti dan itupun belum tahu seberapa lama saya harus menunggu tempat yang baru lagi bang. Kebutuhan hidup saat ini sangat sulit terutama buat anak sekolah bang" ujar salah seorang sekuriti. 

Foto: Para Pekerjaan Bongkar Besi dan Atap Teras Usaha Kuliner Merdeka Walj, Senin(20/6) /Tums
Sementara itu, sebagian pemilik usaha kuliner sedang mengemasi peralatan dagangannya untuk di angkut ke gudang dan cabang kuliner milik pengusaha yang memiliki cabang.Namun pengusaha kuliner yang tidak memilik cabang terpaksa harus tutup sambil mencari tempat yang layak untuk membuka usaha kulinernya. 


Tutupnya usaha kuliner Merdeka Walk berkaitan dengan rencana revitalisasi Lapangan Merdeka sehingga pemilik usaha sudah 'diultimatum' paling lambat 20 Juni mengosong kan tempat kuliner. 


Semula direncanakan peletakan batu pertama 29 Juni bertepatan kedatangan gambar Presiden Jokowi dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional. Namun rencana tersebut batal karena jadwal Harganas di Medan diundur Hi gga 7 Juli nanti.( Timses/rd)























×
Berita Terbaru Update