Notification

×

Iklan

Iklan

Perluasan Bandara Komodo Diresmikan, Presiden Berlayar Naik Kapal Pinisi ke Pulau Rinca.. .

21 Juli 2022
Foto: Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo menaiki kapal pinisi dalam perjalanan menuju Pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, Kamis (21/07). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)
Manggarai Barat, DP News

Setelah meresmikan perluasan Bandara Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/07), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Joko Widodo melanjutkan perjalanan menuju Pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat.


Perjalanan menuju Pulau Rinca tersebut ditempuh dengan menggunakan kapal pinisi selama lebih kurang 2 jam 30 menit. Dalam perjalanan tersebut, Presiden banyak berdiskusi dengan para menteri tentang pembangunan di kawasan Labuan Bajo dan wilayah sekitarnya.


Terkadang diselingi tawa, seperti saat Sekretaris Kabinet Pramono Anung bercerita kenangannya saat berkunjung ke Labuan Bajo beberapa tahun lalu.


“Waktu saya ke Labuan Bajo tahun 2015, Pak, ada plang bertuliskan tanah ini milik Johnny G. Plate,” ucap Pramono. Presiden pun langsung bertanya, “Seberapa besar… papannya?” Sontak semua tertawa, karena Presiden bertanya berapa besar papannya bukan luas tanahnya.


Menteri Kominfo pun menjawab, “Sekarang sudah dipakai untuk jalan oleh Pak Basuki (Menteri PUPR).”


Selain berdiskusi, Presiden juga sempat berfoto dengan Ibu Iriana. Kesempatan berfoto ini seolah menguatkan apa yang disampaikan Presiden saat meresmikan perluasan bandara di pagi hari tadi.


“Labuan Bajo ini komplet, budaya ada, pemandangan sangat bagus,” ucap Presiden saat peresmian.


Dikutip dari laman Setkab menyebutkan turut mendampingi Presiden dan Iriana antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, dan Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi. (RaKar/Setkab)








































×
Berita Terbaru Update