Notification

×

Iklan

Iklan

Terminal Amplas Konsep Modern dan Mewah Segera Dioperasikan: Menteri Agraria Pastikan Lahan Tidak Bermasalah.....

12 Juli 2022
Foto: Revitalisasi Terminal Amplas Berlonsep  Modern dan Mewah Ditinjau Jadi Tjahjanto Men-ATR/Kepala BPN, Selasa(12/7) /Dlk

Medan,DP News                      

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto,  meninjau revitalisasi Terminal Tipe A Amplas di Jalan Panglima Denai, Kelurahan Timbang Deli,Medan Amplas, Selasa (12/7) sore. 


Selain ingin melihat sejauh mana realisasi revitalisasi terminal modern di Kota Medan itu dilakukan, tujuan kunjungan dilakukan juga guna menindaklanjuti proses hibah lahan sehingga tidak ada lagi masalah terhadap lahan terminal tersebut.


Walikota Medan Bobby Nasution, kunjungan ini dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi masalah pada lahan Terminal Tipe A Amplas. 

Orang nomor satu di Pemko Medan ini berharap agar terminal yang sedang dibangun ini nantinya dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat serta meningkatkan jumlah pengguna transportasi umum. 


Sementara itu menurut Kepala Seksi Sarana Prasarana BPTD Wilayah II Provinsi Sumut Santri Aang Amin, kunjungan Wali Kota bersama dengan Menteri ATR/BPN untuk menindaklanjuti proses hibah lahan Terminal Tipe A Amplas.

Diungkapkan Aang, Terminal Tipe A Amplas saat ini tengah dibenahi, sarana dan prasarananya yang dulunya kurang bagus akan direvitalisasi. Jadi tadi ada berbincang-bincang mengenai desainnya seperti apa. Jadi sekarang bisa dilihat Terminal Tipe A Amplas ini sudah selesai 80% proses pembangunannya. Insya Allah, tahun ini sudah selesai, tepatnya di bulan November 2022", jelas Aang.


Untuk desain, papar Aang, Terminal Tipe A Amplas mengusung konsep modern, aman dan nyaman.Desain terminal ini sendiri tentunya mengusung konsep modern, lengkap dan mewah. Selain itu Terminal Tipe A Amplas ini nantinya setara dengan bandara yang memiliki fasilitas modern," terangnya.(TS) 





































×
Berita Terbaru Update