Notification

×

Iklan

Iklan

Vandiko: 600 Ha Hutan Terbakar di Samosir Tetapi Tidak Satupun Ditindak...

04 Agustus 2022
Foto: Penandatanganan Kesepakatan Bersama Berisi 9 Poin Pencegahan Karhutla di Samosir, Kamis(4/8) /Hen). 
Samosir, DP News

Forkopimda Samosir bersama Kepala KPH 13 Dolok Sanggul dan DAOPS Manggala Agni tuangkan 9 poin kesepakatan penangulangan Karhutla di Aula Mapolres Samosir,Kamis (4/8)

Kesembilan poin  kesepakatan bersama antara lain pembentukan Satgas penanganan, pencegahan dan penanggulangan Karhutla di Samosir, melaksanakan patroli pencegahan karhutla, himbauan dan sosialisasi pencegahan, penanganan dan penanggulangan Karhutla serta sosialisasi hukum Karhutla mulai tingkat desa/kelurahan hingga tingkat dusun/lingkungan. 

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom meminta Polres Samosir untuk mengusut dan menindak tegas pelaku pembakaran hutan dan lahan di Kabupaten Samosir. Perlu penindakan tegas kepada pembakar hutan dan lahan, untuk memberikan efek jera. Membakar hutan merupakan tindak pidana. 

"Dari paparan kehutanan, 600 ha hutan terbakar di Samosir tetapi tidak satupun yang ditindak. Untuk itu saya mohon kepada Kapolres dan Kejari, Dinas Kehutanan, Manggala Agni secara bersama-sama melakukan tindakan tegas"tandas bupati.(hen/s) 





































×
Berita Terbaru Update