Notification

×

Iklan

Iklan

54 Kafilah Sumut Diberangkatkan ke MTQN Banjarmasin, Ikuti 28 Golongan Perlombaan

16 September 2022
Foto: Kalifah Sumut ke MTQN Banjarmasin Dilepas Gubsu Edy Rahmayadi, Jumat(16/9) /Dlk
Medan,DP News

Sebanyak 54 orang Kafilah Sumut diberangkatkan untuk mengikuti pemusatan latihan atau Training Centre (TC) di Jakarta, Jumat (16/9).Kafilah Sumut akan mengikuti delapan cabang, 23 golongan perlombaan putra-putri di MTQ Nasional Banjarmasin. 


Sumut mengirim 10 Kafilah untuk Tilawah, 10 Tahfiz, 6 tafsir, 8 kaligrafi, 2 Karya Tulis Ilmiah Al-Qur'an (KTIQ), 6 Syahril, 6 Fahmil dan 6 Qiro’at Saba.


Menurut keterangan Ketua II LPTQ Sumut Palit Muda Harahap, para kafilah dan pendamping akan berangkat ke Jakarta, Minggu (18/9). Mereka akan mengikuti pelatihan dari 18 September hingga 6 Oktober dan berangkat ke Banjarmasin,9 Oktober nanti. 


Kafilah Sumut dilepas Gubsu Edy Rahmayadi memperhatikan detail persiapan kafilah jelang ajang bergengsi tersebut.Bahkan Edy Rahmayadi ingin kafilah memiliki dokter khusus, kotak P3K per individu dan logistik yang jelas. Menurutnya, masalah ini harus benar-benar jelas, karena akan memengaruhi penampilan kafilah saat kompetisi.


Edy Rahmayadi juga berpesan kepada kafilah untuk menyiapkan mental, serta berlatih dengan baik di Jakarta.Dia berharap pelatihan selama 20 hari di Ibu Kota mampu menambal kekurangan para kafilah yang diharapkan dapat mengharumkan nama Sumut di MTQ Nasional ke-29.


Salah seorang Kafilah Nadia Nova mengaku senang bisa tampil di level nasional. Dia harap bisa memberikan hasil terbaik untuk Sumut di MTQ Nasional di Banjarmasin.(Rd/s) 























×
Berita Terbaru Update