Notification

×

Iklan

Iklan

Jalur Kereta Api Kualanamu-Medan-Binjai Dioperasikan Tahun 2024 Nanti: Didukung Stasiun Sunggal dan Helvetia

24 September 2022
Foto:Menhub Budi Karya S dan Walikota Medan Bobby Nasution,Sabtu(24/9) Saat Meninjau Proyek Jalur Layang Kualanamu-Mefan-Binjai/Tums
Medan,DP News             

Pembangunan jalur layang kereta api Kuala Namu,Medan,Binjai  terus dipacu sehingga Tahun 2024 mendatang sudah bisa dioperasikan.Proyek tersebut merupakan kolaborasi Pemko Medan,Kemenhub RI serta PT Kereta Api Indonesia (KIA). 


Menhub Budi Karya mengatakan proyek direncanakan selesai tahun 2024 mendatang. Diharapkannya, pembangunan ini dapat membantu masyarakat Kota Medan, terutama dalam mengatasi kemacetan.


"Terkait permasalahan penambahan stasiun dan juga jumlah kereta api, bisa langsung ke PT KAI karena mereka yang memiliki wewenang. Memang penambahan stasiun dan juga kereta api itu sangat penting. Jika waktu menunggunya hanya 15 menit, saya yakin banyak masyarakat yang lebih tertarik menggunakan kereta api sehingga dapat mengurangi  kemacetan di Kota Medan," ungkap Budi Karya.


Pembangunan jalur layang tersebut,Sabtu (24/9) ditinjau Menhub Budi Karya S didampingi Walikota Medan Bobby Nasution di Jalan Sekip,Kecamatan Medan Petisah.


"Rencananya, jalur layang KA ini dapat dipergunakan pada tahun 2024 mendatang. Saya juga berharap kepada Bapak Menteri Perhubungan serta PT KAI agar memperbanyak pembangunan stasiun dan jumlah kereta api di Kota Medan," kata Bobby Nasution dalam peninjauan tersebut.


Nantinya ada 2 stasiun baru yang akan dibangun untuk mendukung jalur layang KA tersebut yakni Stasiun Helvetia dan Sunggal. (Tums/dlk) 




























×
Berita Terbaru Update