Notification

×

Iklan

Iklan

Paguyuban Samosir Nauli Batam Minta Pengoperasian Kembali Jalur Penerbangan Batam-Silangit

05 September 2022
Foto: Pelantikan Pengurus Paguyuban Samosir Nauli Batam,Minggu(4/9)/Dlk

Batam,DP News

Perantau Samosir di Batam inginkan jalur penerbangan Batam-Silangit dioperasikan kembali.Walikota Batam Muhamad Rudi pun dengan tangan terbuka mendukung pengoperasian kembali jalur penerbangan tersebut apalagi saat ini Kota Batam sedang membangun bandara udara dan pelabuhan laut modern.


Mengenai rencana membuka kembali penerbangan Batam-Silangit saya sangat mendukung kita akan buat MOU dengan Bupati Samosir,kata Muhammad Rudi saat menghadiri pelantikan Pengurus Samosir Nauli Batam di Golden Prown Bengkong Batam 4,Minggu(4/9).


Keinginan perantauan Asal Samosir  itu didasari karena sebelumnya penerbangan Batam – Silangit  sudah pernah dioperasikan dan tinggal mengaktfikan kembali. 


Bupati Samosir Vandiko  T Gultom juga menyambut baik perihal dibuka kembali penerbangan Batam – Silangit dan akan dikoordinasikan dengan Kementerian Perhubungan dan Pemko Batam.


Samosir Nauli Batam merupakan wadah perkumpulan masyarakat asal Samosir yang ada di Batam.Adapun susunan kepengurusan Samosir Nauli Batam yang terpilih antara lain Ketua Niko Nixon Situmorang, sekretaris Bistok Nadeak, wakil sekretaris Richad Sidabutar dan bendahara Amanda P Simbolon. 


Ketua terpilih Niko Nixon Situmorang mengatakan Samosir Nauli Batam akan terus memberikan perhatian ke Bonapasogit Samosir demi kemajuan Samosir. 


Sementara Pendiri Samosir Nauli Batam yang sekaligus Ketua DPRD Provinsi Riau Jumaga Nadeak menyampaikan Batam merupakan kota yang unik dengan beragam suku dan agama, rata-rata sudah buat paguyuban masing-masing dan Samosir pun membuat paguyuban.


Semoga Samosir Nauli ini bisa memberikan kontribusi sebagai wadah silaturahmi antar masyarakat dan semaksimal mungkin memberikan perhatian ke Bonapasogit Samosir, ujar Nadeak. 


Walikota Batam Muhamad Rudi yang sekaligus kepala BP Batam dalam sambutannya menyampaikan selamat terbentuknya paguyuban Samosir Nauli, paguyuban ini diharapkan dapat membantu Pemko Batam dalam pencapaian Kota Batam sebagai Kota Modern. Batam lagi membangun Bandara dan pelabuhan modern.(Rd/s) 
























×
Berita Terbaru Update