Notification

×

Iklan

Iklan

Elfanda Ananda: Walikota Harus Instruksikan Kadisdik Medan Segera Umumkan Assesment Calon Kepsek SD dan SMP

21 Oktober 2022
Foto: Elfanda Ananda
Medan, DP News

Walikota Medan Booby Nasution harus segera memanggil Kadis Pendidikan Medan untuk memastikan bahwa seleksi ini benar benar transparan, fair dan akuntabel. 


Walikota juga harus memerintahkan kepala dinas untuk menyegerakan pengumuman dilakukan agar keraguan masyarakat dan peserta hilang.


DPRD melalui komisi yang mengurusi Pendidikan juga harus melakukan pengawasan terhadap semua proses seleksi ini agar tidak ada penyimpangan dari pelaksanaan kegiatan ini. 


"Bila perlu Dinas Pendidikan juga dipanggil untuk memastikan semua proses berjalan sesuai dengan prinsip keterbukaan, adil dan bertanggung jawab. " ujar Elfanda Ananda, Jumat(21/10) menanggapi belum diumumkannya assesment calon Kepsek SD dan SMP padahal sudah 2 bulan berlalu. 


Sebenarnya,kata Elfanda proses assessment 169 calon Kepala Sekolah SD dan SMPN yang dilakukan Dinas Pendidikan Medan,11 Agustus lalu patut diberi apresiasi.Hal tersebut menunjukkan adanya kemauan serius Dinas Pendidikan untuk mencari kepala sekolah SD dan SMP yang berkualitas.


Paling tidak ada upaya yang dilakukan untuk memperbaiki kualitas dan kemampuan para kepala sekolah agar lebih terseleksi lagi.Selain itu, para peserta akan memotivasi dirinya untuk berkemampuan lebih baik di masa mendatang, ujarnya menanggapi sudah 2 bulan belum diumumkannya hasil assesment calon kepala sekolah SD dan SMPN. 


Namun, apresiasi tersebut mengalami keraguan akibat lamanya proses pengumuman hasil yang diperoleh atas assessment tersebut. 


Sebelumnya diinfokan, Dinas Pendidikan  akan diumumkan dua minggu setelah proses seleksi assessment berlangsung.Namun, setelah dua minggu lewat bahkan sudah dua bulan hasilnya tidak juga diumumkan hingga saat ini. Tumpal S/Redaksi
























×
Berita Terbaru Update