Notification

×

Iklan

Iklan

Fraksi Golkar DPRD Medan Soroti Target PBB Rp952 M: Masih Banyak Menunggak.. .

17 Oktober 2022
Foto: Jurubicara Fraksi Partai Golkar DPRD Medan Asri Mulia Rambe Dalam Rapat Paripurna DPRD Medan,Senin(17/10)/Dolok S
Medan,DP News

Fraksi Partai Golkar DPRD Medan soroti target PBB perkotaan sebesar Rp952 M lebih yang targetnya lebih besar dibanding pos pajak daerah yang lainnya.Untuk itu,dipertanyakan upaya Pemko Medan dalam merealisasikan target dari PBB tersebut  mengingat tahun ini masih banyak tunggakan PBB. 


Hal itu disampaikan juru bicara Fraksi Partai Golkar DPRD Medan dalam Pemandangan Umum terhadap Nota Kepala Daerah atas Ranperda Kota Medan tentang RAPBD TA 2023 di Rapat Paripurna,Senin(17/10) yang dipimpin Ketua DPRD Hasyim,SE dan dihadiri Wakil Walikota Medan Aulia Rachman. 


Fraksi Golkar juga mempertanyakan belanja modal dan belanja tidak terduga direncanakan sebesar Rp80 Milyar dalam Rencana Belanja Daerah Dalam Tahun Anggaran Tahun 2023 sebesar Rp 7,8 Triliun. 


Masih mengutip nota pemandangan yang dibacakan, Mulia Asri Rambe meminta penjelasan, dimana dalam struktur belanja daerah tersebut, apa yang menjadi program kegiatan prioritas dalam APBD 2023 serta apa saja yang menjadi faktor mempengaruhi rencana anggaran belanja untuk belanja tidak terduga. 


Sedangkan pendapatan asli daerah pada APBD TA 2023 terdiri dari pos pajak daerah, pos restribusi daerah dan pos pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan serta pos-pos lain pendapatan asli daerah yang sah. 


Selain itu, terkait hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan yang berasal dari pembagian laba BUMD supaya dapat lebih dioptimalkan terutama dari PUD Pasar Kota Medan yang dinilai masih jauh dari yang diharapkan.  Dolok S


Dalam pandangan Fraksi Golkar juga mengingatkan PUD Pasar  Medan yang saat ini mengelola 54 pasar tradisional agar dapat lebih  optimal berkontribusi terhadap PAD Medan termasuk PUD lainnya.



























×
Berita Terbaru Update