Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Putuskan 18 Parpol Lolos Verifikasi Administrasi, Mulai Besok Verifikasi Faktual...

14 Oktober 2022

 

Foto: Keputusan KPU Tentang Parpol Lolos Verifikasi,Jumat(14/10)/Screenshot
Jakarta,DP News

Sebanyak 18 partai politik lolos verifikasi administrasi Komisi Pemilihan Umum untuk Pemikiran 2024 nanti. Dari 18 parpol yang lolos verifikasi administrasi itu masih didominasi parpol lama peserta Pemilihan 2019.

Pengumuman parpol lolos verifikasi administrasi itu disampaikan,Jumat(14/10). ditandatangani Ketua KPU Hasyim Asy'ari. 

Kedelapanbelas parpol tersebut adalah PDI P, Partai Gerindra, Partai Golkar,PKS, PKB, Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Hanura, PPP, PSI, Partai Bulan Bintang, Partai Ummat, Partai Kebangkitan Nysantt, Partai Garda Perubahan Indonesia, Partai Gelombang Rakyat Indonesia dan Partai Buruh. 

Selanjutnya, sesuai tahapan dan jadwal Pemilu, KPU kabupaten/kota melaksanakan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan mulai, Sabtu (15/10)

Misalnya,KPU Samosir sudah melaksanakan persiapan pelaksanaan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai politik calon peserta Pemilu 2024 yang dijadwalkan mulai 15 Oktober hingga 4 November nanti.

Verifikasi faktual dilakukan untuk membuktikan pemenuhan persyaratan, kepengurusan partai politik, keterwakilan perempuan paling sedikit 30 persen pada susunan pengurus partai politik, dan domisili kantor tetap partai politik. 

Ketua KPU Kabupaten Samosir Ika Rolina Samosir mengatakan bahwa pihaknya akan melaksanakan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai politik calon peserta Pemilu 2024, pada tanggal 15 Oktober sampai dengan 4 November nanti sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) 4 Tahun 2022.

Henry Hutabalian

Redaksi



























×
Berita Terbaru Update