Notification

×

Iklan

Iklan

Monumen Op.Guru Solindungon Hutabalian Bakal Dibangun di Desa Sipira

22 Oktober 2022
Foto: Pertemuan Memakai Rencaba Pembangunan Monumen Op Guru Solindungon Hutabalian, Sabtu(22/10) di Desa Sipira/Henry H
Samosir, DP News

Desa Sipira Kecamatan Onanrunggu direncanakan tempat membangun Monumen Ompu Guru Solindungon Hutabalian.Pertemuan untuk menyatukan persepsi dari perwakilan keturunan Pomparan Op Guru Solindungon di Kantor Desa Sipira,Sabtu (22/10)


Rencana pendirian monumen keturunan Op.Guru Solindungon Hutabalian merupakan penghargaan kepada para leluhur.Sudah banyak keturunan leluhur di perantauan dan rindu pulang ke Bona Pasogit. 


Pertemuan dihadiri  Ketua Umum Pomparan  Op Guru Solindungon Hutabalian se-Jabodetbek Harun Hutabalian bersama Daulat Hutabalian dan Anar Hutabalian.


Munculnya rencana tersebut mendapat dukungan dari keturunan yang tinggal foto kampung halaman.


Mereka berharap agar rencana pendirian monumen ini berjalan dengan baik dan lancar sampai tuntas dengan satu hati, satu pikiran, satu rasa untuk membangun kebersamaan keturunan Op Guru Solindungon Hutabalian. 


Harun Hutabalian mengatakan nantinya de fans dibangunnya monumen, seluruh keturunan Op.Guru Solindungon dapat melepas rindu satu sama lain.Pendirian monumen ini akan berdampak untuk meningkatkan  perekonomian masyarakat Desa Sipira. 


Rencana ke depannya harus bisa berkontribusi, mengadakan lapangan pekerjaan , pengolahan hasil alam setempat seperti ubi menjadi kerupuk, pisang menjadi kerupuk dan menyediakan tempat baca sambil menikmati keindahan alam Sipira.Henry H/Redaksi























×
Berita Terbaru Update