Notification

×

Iklan

Iklan

Samosir Butuh SLB,Tangkas Mamimpin Tobing Suarakan di Rapat Paripurna DPRD Sumut

14 Oktober 2022
Foto: Anggota DPRD Sumut Tangkas Mamimpin L Tobing
Medan,DP News

Dalam Reses di Samosir,Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Demokrat Pantas Mamimpin L Tobing menerima aspirasi perlunya membangun SLB(Sekolah Luar Biasa) di Sianjur Mula-mula,Samosir.


Aspirasi itu disuarakan Tangkas Mamimpin L Tobing yang juga Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Sumut melalui pemandangan umum Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumut terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang “Penghormatan, Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas”,Jumat (14/10).



Fraksi Demokrat DPRD Sumut meminta Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi agar dapat membangun Sekolah Luar Biasa (SLB) untuk Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus di Sianjur Mula-mula, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.


Dalam pemandangan umum fraksi yang disampaikan di rapat paripurna menjadi kesempatan menyampaikan aspirasi masyarakat yang kita tampung dalam Reses saat di Samosir beberapa waktu lalu. 


"Jadi permintaan warga Sianjur Mula-mula itu agar Gubernur Sumatera Utara dapat membangun Sekolah Luar Biasa sebagai wadah untuk mendidik anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus,” ujarnya.


Disebutkan,Perda tentang 'Penghormatan, Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas' nantinya menjadi salah satu dasar hukum untuk membangun fasilitas-fasilitas pendidikan dan pelatihan untuk penyandang anak berkebutuhan khusus atau disabilitas.


Tangkas Manimpan berharap Samosir menjadi perhatian prioritas Gubernur Sumatera Utara untuk membangun Sekolah Luar Biasa (SLB) sehingga hak-hak para penyandang disabilitas dalam terpenuhi sesuai amanah undang-undang,” ujar Tangkas Manimpan asal Dapil Sumut 9 yang meliputi Kabupaten Samosir, Toba, Humbang Hasundutan, Taput, Tapteng dan Sibolga tersebut. 

Henry H/Redaksi























×
Berita Terbaru Update