Notification

×

Iklan

Iklan

SD Negeri 060786 Jalan Purwo Kemalingan,Dilapor ke Polsek Medan Timur ...

01 Oktober 2022
Foto: Kondisi Pagar SD Negeri 060786 Jalan Purwo,Medan Timur Mengalami Kemalingan, Sabtu(1/10) /Tumpal S
Medan,DP News 

Pencurian kembali terjadi di sekolah SD Negeri 060786 Jalan Purwo,Medan Timur dan sudah dilaporkan ke Polsek Medan Timur dengan kerugian ditaksir puluhan juta atas kehilangan TV LED 32 Inc, printer, AC, Pintu besi kantor Kepsek, Loudspeaker werless sebagai pengeras suara upacara dan tas koper rainbow dari ruangan Kepsek.


Kejadian itu pihak sekolah melaporkan kasus itu ke Polsek Medan Timur yang dilaporkan langsung KepsekSD Negeri 060786 Rohana Barus SPd,Sabtu (1/10). 


Pihak sekolah mengetahui pencurian itu sewaktu memasuki halaman sekolah sekira pukul 07.00 WIB. Pagi tadi begitu tiba di sekolah, Ali Udin bertemu dengan Guru Kelas 1 Herni Pane, Spd yang melihat pintu kantor Kepsek sudah raib. 


Ali Udin Siregar selaku guru olahraga di sekolah itu kepada wartawan mengatakan, pencurian itu diduga terjadi tadi malam, sewaktu hujan mengguyur Kota Medan dan sekitarnya. 


"Diduga lebih satu orang pelakunya atau kalaupun satu orang pasti pakai alat seperti becak, karena barang yang diangkutnya banyak," kata Ali Udin, sambil menunjukan bukti laporan polisi Nomor : STTLP / 516 / IX / 2022 / SPKT / Polsek Medan Timur.


Pihak sekolah cerita, kalau tempatnya mengajar itu kerap dijadikan sasaran empuk maling. Sebab, kejadian serupa bukan kali pertama. "Sudah beberapa kali aksi pencurian disini. Kami sudah mengajukan proposal ke Dinas PKP2R agar memberi bantuan untuk memasang pagar besi dan juga tembok yang rusak agar lebih nyaman dari aksi pencurian," harap Rohana Barus. 


Sebelumnya,1 Februari  lalu sekitar pukul 03.00 dini hari, pelaku pencurian dengan mudahnya masuk ke halaman sekolah dikarenakan samping kanan sekolah tidak lagi memiliki pagar besi karena hilang dicuri. 


"Kalau laporan polisinya ada 3 kali, termaksud kehilangan sepeda motor guru di halaman sekolah. Kalau yang lain banyak tapi tidak dilaporkan, karena sudah terlalu sering," bilangnya dan kembali menunjukan bukti lapor terdahulu Nomor : STTLP / 481/ VII / 2020 / Restabes Medan / Sek. Medan Timur.


Bukan hanya pihak sekolah, beberapa orangtua yang menyekolahkan anaknya di SD Negeri 060786 juga kerap mendengar kemalingan di sekolah itu. Orang tua murid juga menilai, adanya tembok pagar beton di depan sekolah yang nyaris runtuh sangat membahayakan anak-anak dan para siswa. Sebab, tembok beton nyaris tumbang termakan usia.


Sementara itu,kejadian ini sudah dicoba konfirmasi kepada Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan,SIK.


Penulus   : Tumpal S

Editor      :  Pangihutan S























×
Berita Terbaru Update