Notification

×

Iklan

Iklan

Tahun Depan,Kota Medan Prioritaskan Pembangunan Underpass dan Overpass.. .

24 Oktober 2022
Foto: Walikota Medan Bobby Nasution Saat Mernyampaikan Nota Jawaban di Rapat Paripurna DPRD,Senin(24/10)/Tums
Medan,DP News       

Pembangunan underpass dan overpass di beberapa titik wilayah kota termasuk pembenahan jalan-jalan lingkungan di wilayah utara, Tuntungan dan Selayang merupakan program prioritas Pemko Medan di Tahun 2023 nanti.


Untuk permasalahan banjir,tetap dilakukan pembangunan, peningkatan, rehabilitasi dan normalisasi drainage secara terencana yang saat ini sedang berlangsung sehingga ditargetkan Medan dapat terbebas banjir. 


Sementara mengenai penagihan tunggakan pajak, Pemko Medan kolaborasi  dengan stakeholder seperti Polrestabes, Kejari,dan Kodim juga melakukan validasi dan updating terhadap data objek pajak serta operasi sisir terhadap objek pajak. 


Selain itu  juga integritas dan pemanfaatan digitalisasi pendaftaran, pelaporan dan pembayaran pajak atau retribusi daerah. 


Selanjutnya,strategi meningkatkan capaian PAD dilakukan melalui intensifikasi dan ekstensifikasi PAD berupa peningkatan mutu pelayanan, kualitas sumber daya manusia sosialisasi dan pengawasan.


Hal itu disampaikan Walikota Medan Bobby Nasution menjawab pertanyaan Fraksi Fraksi di DPRD Medan dalam Rapat Paripurna tentang RAPBD TA 2023, Senin(24/10) yang dipimpin Ketua nya Hasyim, SE didampingi para wakil ketua, dewan lainnya. 


Berbicara rapat paripurna dewan,walikota mengatakan pemulihan kota melalui pengembangan ekonomi lokal dilakukan salah satunya dengan mewajibkan OPD di lingkungan Pemko Medan untuk menggunakan aplikasi E-Katalog Lokal dan produk-produk yang dominan mengandung tingkat komponen dalam negeri (TKDN). 


Selain itu juga dialokasikan program-program pemberdayaan dan pengembangan untuk memfasilitasi UMKM guna meningkatkan kualitas produksi dan pemasaran serta SDM.


"Di samping itu  melakukan berbagai pelatihan dan memberikan fasilitas lainnya lewat kolaborasi dengan usaha besar dan perbankan dari sisi permodalan, pemasaran digital, kewirausahaan sehingga UMKM dapat naik kelas. Kemudian, sistem perizinan yang sederhana, cepat dan pasti guna menciptakan iklim investasi yang semakin kondusif serta perekonomian lokal yang tumbuh dan berkembang secara positif,” kata Bobby. Tumpal S/Redaksi

 





           























×
Berita Terbaru Update