Notification

×

Iklan

Iklan

100 Abang Ojek di Asahan Dapat Bantuan Subsidi BBM Rp300 Ribu

11 November 2022
Foto: Sebanyak 100 Pengemudi Ojek di Asahan Dapat Bantuan Subsidi BBM, Jumat(11/11)/Yusa
Asahan,DP News

Sebanyak 100 orang pengemudi ojek di Asahan kebagian bantuan subsidi Rp 100 ribu per bulan mulai Oktober-Desember.Total bantuan selama 3 bulan sebesar Rp300 tetapi disalurkan per bulan.


Penyaluran pertama diserahkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemisb Asahan Drs. Muhilli Lubis kepada pengemudi ojek secara simbolis di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan,Jumat(11/11). 


Sofian Manulang, S.Sos Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan mengatakan, bantuan yang diberikan kepada pengemudi ojek di Kabupaten Asahan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Asahan kepada pengemudi ojek atas dampak kenaikan harga BBM.Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban pengemudi ojek. 


Sofian juga mengatakan dasar penyaluran bantuan ini adalah Peraturan Kementerian Keuangan (PMK) Nomor 134/PMK.07/2022 tentang Belanja Wajib dalam rangka Penanganan Dampak Inflasi Tahun Anggaran 2022 yang terdapat pasal 2 ayat (2) point (a).


Selanjutnya Sofian mengatakan, bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan kepada pengemudi dimulai sejak Bulan Oktober, November dan Desember 2022, dimana setiap bulan pengemudi ojek menerima Rp 100.000 yang masuk kedalam rekening pengemudi ojek masing-masing.


“Bantuan yang diberikan ini tidak seberapa, tetapi diharapkan dapat meringankan beban pengemudi ojek dalam mencari rezeki untuk keluarga. Apapun profesi kita, kita adalah pejuang bagi keluarga,” ucap Muhilli. Yusa/ Redaksi
























×
Berita Terbaru Update