Notification

×

Iklan

Iklan

27 November Nanti,Lomba Lari Maraton di Toba: Februari 2023 Balap Perahu Motor F1H20.. .

13 November 2022
Foto:Lomba Lari Marathon 27 November  dan Formula-1 Balap Perahu Motor (F1H2O) Disosialisasikan Kepada Warga Toba, Minggu(13/11)/Tanda
Toba,DP News
Lomba Lari Marathon 27 November  dan ajang internasional Formula-1 Balap Perahu Motor (F1H2O) di Balige, tanggal 24-26 Februari 2023 mendatang diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat Toba untuk peluang usaha karena tetamu nusantara dan luar negeri bakal berdatangan. 


Pemerintah Kabupaten Toba, agar kita masing-masing mengambil peran. Ada banyak turis (pengunjung) yang akan datang ke Kabupaten kita ini. Tentunya mereka butuh tempat tinggal, makanan, oleh-oleh, kaos, dan lain sebagainya. 


Seandainya sudah ada makanan atau oleh-oleh produk dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Silaen yang sudah dikemas dengan rapi, nantinya boleh dipasarkan saat penyelenggaraan F1H2O, sehingga adanya event internasional tersebut tidak menjadi sia-sia, akan tetapi dapat memberikan dampak yang positif bagi ekonomi masyarakat,ujar Asisten Pemerintahan Pemkab Toba Eston Sihotang pada Pesta Tahun Kesehatian Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Losung Batu, Resor Parsambilan, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Minggu (13/11).


Penyediaan Homestay (penginapan) bahkan kemah, juga perlu dipersiapkan, karena hotel tidak akan sanggup menampung semua pengunjung.


Selain itu, program yang sedang digencarkan Pemerintah Kabupaten Toba saat ini, yakni Indeks Pertanaman 2 kali setahun (IP2), juga kembali diingatkan kepada masyarakat supaya dilaksanakan, serta pemanfaatan pekarangan rumah secara optimal (menanam cabai, bawang, dan sayur), sebagai salah satu cara untuk mengatasi krisis pangan. 


"Inilah harapan kami dari Pemerintah Kabupaten Toba, melalui pesta puncak tahun kesehatian ini, semakin terlihat kesatuan hati (masyarakat) dengan pemerintah, bersama-sama membangun Kabupaten Toba yang kita cintai ini," sebut Eston mengakhiri.Tanda H/Redaksi




























×
Berita Terbaru Update