Notification

×

Iklan

Iklan

Bazar Pangan Murah di Humbahas Sediakan Berbagai Kebutuhan Pokok

07 November 2022
Foto:Bazar Pangan Murah Selama 2 Hari di Balerong Terminal Doloksanggul,Humbahas, Senin(7/12) /Erws
Doloksanggul.

Bazar pandang murah yang difasilitasi Badan Pangan Nasional dan bekerjasama dengan Bulog, pelaku usaha,Gapoktan dan kelompok tani(Poktan) digelar selama 2 hari yakni 7-8 November di Balerong Terminal Doloksanggul,Senin (7/11). 


Bazar pangan murah digelar untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok dan strategis baik itu di tingkat produsen maupun konsumen.Kemudian meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok dan strategis bagi masyarakat.  


Komoditas pangan bazar pasar murah antara lain beras, gula, minyak goreng, telur ayam, cabe merah, bawang merah dan komoditas pangan lainnya.  


Dalam menjaga ketahanan pangan, pemerintah berkewajiban menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok strategis termasuk mewujudkan keterjangkauan pangan bagi masyarakat. 


Pada saat terjadinya inflasi, terjadi kenaikan harga-harga pangan pokok strategis yang mempengaruhi daya beli masyarakat. Maka untuk mengatasi dan mengurangi dampak inflasi dan sebagai bagian dari upaya stabilitasi pasokan dan harga pangan, perlu dilaksanakan bazar pangan murah. 


“Berbelanjalah sesuai kebutuhan, jangan berlebihan. Dahulukan masyarakat, saudara-saudara kita yang membutuhkan dan yang kurang mampu. Semoga bazar ini berlangsung tertib, aman, lancar serta dapat membantu masyarakat” ajak Bupati.Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE diwakili Asisten Administrasi Umum Drs Janter Sinaga, Senin(7/11). 


Sementara Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Damianus Lumbantoruan S.Sos bazar pangan murah tersebut difasilitasi Badan Pangan Nasional bekerjasama dengan Bulig, pelaku usaha dan kelompok petani(Poktan). 


Masyarakat setempat cukup antusias saat berbelanja di bazar pangan murah tersebut karena berbagai macam kebutuhan sehari-hari tersedia.ERWS/Redaksi
























×
Berita Terbaru Update