Notification

×

Iklan

Iklan

Desa Sipagabu dan Desa Meranti Barat Dambakan Aliran Listrik: Terkendala Alih Fungsi Hutan.. .

09 November 2022

 

Foto: Wabup Toba Tonny M Simanjuntak Sampaikan Kebutuhan Aliran Listrik di 2 Desa, Rabu(9/11)/Tanda H
Toba,DP News

Warga Desa Sipagabu,Kecamatan Nassau  dan Desa Meranti Barat,Kecamatan Pintu Pohan Meranti,Kabupaten Toba dambakan aliran listrik untuk menerangi desanya.Namun kerinduan akan pemasangan listrik di dua desa masih terkendala masalah alih fungsi kawasan hutan.


Untuk pembangunan jaringan listrik tersebut,beberapa dokumen pendukung sudah disampaikan beberapa waktu yang lalu seperti, titik kordinat, dokumen lingkungan (pengecualian amdal), dan pakta integritas kepada Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumut dan Dinas Kehutanan Sumut. 


Mengingat kebutuhan aliran listrik tersebut, Pemiab Toba terus memperjuangkan semua desa di Kabupaten Toba agar masuk listrik. Sebagai tindak lanjutnya,untuk mewujudkan hal tersebut,Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak sudah koordinasi dengan Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumut dan Dinas Kehutanan Sumut  di Jalan Sisingamangaraja,Medan. 


Kepala BBKSDA Sumut Rudianto Saragih Napitu dan wakil bupati membahas progres perjanjian kerjasama antara BBKSDA wilayah II Sumut dan PLN serta tindak lanjut RKT III bersama Pemkab Toba terkait pemasangan aliran listrik ke desa tersebut dengan harapan percepatan progres Di penghujung tahun ini,PT PLN sudah bisa masuk dan melakukan pekerjaan di areal koordinat yang sudah ditentukan.


"Pemerintah Kabupaten Toba supaya perjanjian kerja sama ini cepat terlaksana, sehingga PLN juga bisa cepat melakukan pekerjaan, tentunya, ini kerinduan masyarakat di Desa Sipagabu dan Meranti barat,"ujar wakil bupati. 


Mematangkan pertemuan juga dihadiri perwakilan PLN Wilayah UP3,perwakilan Dinas Kehutanan Sumut, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tob Lahsa Junianna Simanullang, S.STP, M.Si.Tanda H/Redaksi























×
Berita Terbaru Update