Notification

×

Iklan

Iklan

Fraksi Partai NasDem DPRD Medan Minta Keseriusan Pemko Medan Mengembangkan UMKM...

22 November 2022
Foto: Jurubicara Fraksi Partai Nasdem DPRD Medan Saat Menyampaikan Pendapat Akhir Fraksi Tentang RAPBD TA 2023,Selasa(22/11)/Tums
Medan,DP News

Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPRD Medan minta Pemko Medan lebih serius mengembangkan UMKM karena UMKM merupakan sektor penggerak ekonomi yang tidak tertandingi dalam pemulihan ekonomi masyarakat, terlebih-lebih di masa pandemi Covid-19 dan pasca kenaikan harga BBM. 


Hal itu disampaikan juru bicara Fraksi Partai Nasdem DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor,SSos saat membacakan pendapat akhir fraksi dalam Rapat Paripurna DPRD Medan,Selasa(22/11). 


Dalam rapat paripura Penyampaian Pemandangan  Umum  dari Fraksi-Fraksi  sekaligus pengesahan APBD Pemko Medan TA 2023. Antonius  menilai, UMKM dapat memulihkan perekonomian pasca wabah pandemi Covid-19 dengan memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM untuk berusaha.


Selain itu kata Antonius dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim SE didampingi Wakil Ketua Rajudin Sagala, T Bahrumsyah dan para anggota dewan, Pemko Medan juga diharapkan memberikan  perhatian dan penanganan serius  terkait  kepersertaan program BPJS kesehatan.


“Kita berharap agar Pemko Medan dapat melakukan penambahan kepesertaan BPJS Kesehatan gratis bagi masyarakat yang belum tercover,” harapnya.


Fraksi NasDem juga berharap agar  Pemko Medan sebaiknya lebih memperhatikan anak didik yang terdampak Covid-19 serta  dampak  kenaikan harga BBM, khususnya peserta didik yang berasal dari keluarga ekonomi lemah.


“Pandemi Covid-19 dan pasca kenaikan BBM sangat berpengaruh terhadap peserta didik, termasuk mutu dan kualitas pendidikannya. Kita berharap Pemko Medan dapat memperhatikannya sehingga mutu dan kualitas pendidikan kita tetap terjaga,” ungkapnya.


Di kesempatan itu,  lanjut Antonius, Fraksi NasDem juga berharap agar Pemko Medan serius untuk mewujudkan  Medan sebagai kota alet.


Tentunya, imbuhnya, perlu dilakukan pengembangan yang serius dan terarah. Apalagi, tegasnya, Sumut akan menjadi tuan rumah PON 2024.


“Tentunya ini harus diikuti pembenahan infrastruktur yang baik dan berkualitas, termasuk sarana dan prasarana olahraga,” pesannya mengingatkan.Syaiful/Redaksi

























×
Berita Terbaru Update