Notification

×

Iklan

Iklan

Fraksi PDIP DPRD Medan Minta Anggaran Rp179, 8 M Benar-Benar Untuk BPJS Keluarga Kurang Mampu

22 November 2022


Foto: Rapat Paripurna DPRD Medan Tentang Pendapat Akhir RAPBD TA 2023,Selasa(22/11)/Tums
Medan,DP News

Fraksi PDIP DPRD Medan melalui jurubicaranya Robi Barus apresiasi kebijakan Pemko Medan yang mengalokasikan anggaran sebesar Rp179,8 M lebih untuk belanja iuran jaminan/asuransi atau untuk pembayaran premi BPJS Kesehatan melalui program Penerima Bantuan Iuran (PBI).Dimana dana tersebut diperuntukkan membayar premi BPJS Kelas III terutama buat warga kota medan yang kurang mampu.


Berbicara dalam Rapat Paripurna untuk mendengar pendapat akhir fraksi-fraksi tentang RAPBD,Selasa(22/11), Robby Barus mengungkapkan dari informasi dan keluhan masyarakat yang kami terima, masih banyak warga Medan dari keluarga tidak mampu belum tertampung sebagai peserta BPJS PBI yang dimaksud, hal ini diakibatkan kurangnya sosialisasi yang dilakukan.


Untuk itu kata Robby fraksinya mendesak sosialisasi terkait hal ini dapat semakin ditingkatkan, agar warga Kota Medan yang benar-benar keluarga kurang mampu dapat tercover sebagai peserta BPJS PBI. Dengan demikian, diharapkan program Universal Health Coverage (UHC) dapat  efektif dilaksanakan Tahun 2023 di Kota Medan. 


Sedangkan, alokasi anggaran Rp 722,5 M lebih untuk program penyelenggaran jalan dan anggaran sebesar Rp 582,3 M lebih untuk program pengelolaan dan pengembangan sistem drainase pada Dnas Pekerjaan Umum fraksinya minta supaya dapat merealisasikan seluruhnya dan dikerjakan berdasarkan skala prioritas sesuai kondisi kerusakan jalan, jembatan maupun drainase yang ada.


Di akhir pendapat nya, Robi Barus menyebut Fraksi PDI DPRD Medan menerima dan menyetujui Ranperda APBD Kota Medan Tahun 2023 ditetapkan menjadi peraturan daerah Kota Medan dengan rincian sbb  Pendapatan daerah Rp 7.271.065.208.056 dan Belanja daerah Rp 7.868.865.208.056 sedangkan pembiayaan penerimaan Rp 597,8 M.


Rapat paripurna dewan ini dipimpin Ketuanya Hasyim SE dan dihadiri Walikota Medan Bobby Nasution. Secara berurutan farksi frakdi di DPRD Medan menyampaikan pendapat akhir diawali FPDIP, Fraksi Gerindra,Fraksi PAN, Fraksi PKS, Fraksi Golkar, Fraksi NasDem,Fraksi Demokrat dan Fraksi Gabungan Hanura,PSI dan PPP,Tumpal S/ Redaksi

























×
Berita Terbaru Update