Notification

×

Iklan

Iklan

Graselita Rajagukguk Keluhkan Anaknya Stunting: Diberi Susu dan Vitamin,Kini Sudah Belajar Jalan...

06 November 2022
Foto: Sudah Belajar Jalan dan Disaksikan Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen,Minggu(6/11) /Tums
Medan,DP News

Adriel Delano Siagian,balita berusia 1 tahun dan belum bisa berjalan dan disebutkan menderita stunting.Betapa teriris perasaan Graselita Boru Rajagukguk,ibu yang melahirkan dan Anggiat Siagian begitu mendengar anak pertamanya menderita Stunting.


 Kisah sedih Graselita boru Rajagukguk bahwa sejak berusia 6 bulan, anaknya divonis dokter mengalami gangguan infeksi paru dan infeksi pencernaan.Sang ibu belum menyadari jika anaknya terkena stunting dan sudah berupaya membawa anaknya tersebut untuk berobat namun anaknya tidak ada perubahan.


Awal dibawa berobat ke dokter,anaknya divonis mengalami infeksi paru dan infeksi pencernaan, sehingga butuh perawatan.Secara telaten si ibu merawat anaknya.


Meski terus dirawat,kondisi anak saya semakin buruk dan pertumbuhannya mulai terlambat dari anak seusianya.


Graselita yang tinggal di Jalan Pertemuan,Medan Perjuangan,Kota Medan,Mibggu(6/11) mengaku pernah dapat undangan Reses Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen dan menyampaikan keluhannya. 


Saat itu ada sesi tanya jawab tentang kesehatan dan mengatakan jika anak saya sedang kurang sehat dan dikatakan menderita Stunting. Usai kegiatan, anggota dewan Pak Wong Chun Sen lalu mendatangi rumah sewa tempat saya tinggal. Selanjutnya,diberikan 1 kaleng Susu Pediasure dan Vitamin Kukuma Plus. 


Kunjungan kali ini merupakan keempat kalinya memberikan susu dan vitamin plus sembako ke tempat tinggal keluarga Graselita Boru Rajagukguk dan Anggiat Siagian.


"Puji Tuhan, saat ini anak saya kesehatannya sudah berangsur-angsur pulih dan sudah mulai bisa belajar berjalan. Semangatnya anak saya juga sudah terlihat meski belum penuh termasuk nafsu makan anak saya juga sudah baik,"terangnya.Tumpal S/Redaksi

























×
Berita Terbaru Update