Notification

×

Iklan

Iklan

Longsor di Parbuluan,Jalur Sidikalang-Doloksanggul Sempat Terputus: Pukul 23.00 WIB Sudah Bisa Dilalui Kendaraan.. .

14 November 2022
Foto: Menangani Longsor di Parbuluan,Personil BPBD, Dinas PUTR dan Polres Dairi Tunjukkan Alat Berat, Minggu (13/11) Malam
Parbuluan,DP News

Jalan longsor di daerah Sigalingging, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, Minggu(13/11) malam yang membuat arus lalu lintas Sidikalang-Doloksanggul sempat terputus beberapa jam. 


Namun begitu mendapat laporan adanya longsor dari Dairi Siaga 112,BPBD bersama Dinas PUTR dan Polres Dairi segera turun ke lokasi untuk menangani longsor tersebut dudah diperbaiki dan bisa dilintasi kembali para pengendara.


Hal itu disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dairi, Masaraya Berutu,Senin (14/1) di Sidikalang.


Disampaikannya, pihaknya telah menerima laporan dari warga melalui Dairi Siaga 112, Minggu sekitar pukul 19.27 WIB bahwa terjadi longsor di daerah Sigalingging, Kecamatan Parbuluan, Dairi yang dampaknya adalah jalur Sidikalang – Dolok Sanggul terputus.


Setelah menerima laporan kata Berutu,sejumlah personil BPBD dibantu juga oleh Dinas PUTR Dairi dan Polres Dairi segera diterjunkan ke lokasi.


Melalui kerja sama yang baik di lapangan, penanganan jalan longsor sudah tuntas sekitar pukul 23.00 WIB.Mulai tengah malam hingga pagi ini, arus lalu lintas berangsur lancar,ujarnya.


Selanjutnya, Masaraya mengatakan Dairi Siaga 112 memang sangat membantu masyarakat dalam hal melaporkan kejadian yang sedang terjadi ditengah-tengah masyarakat. 


Jadi, program Bupati Dairi,Dr. Eddy keleng Ate Berutu yaitu penanganan cepat dan pelayanan kepada masyarakat, bisa lebih cepat terwujud jika masyarakat menggunakan layanan Dairi Siaga 112 dengan baik,” ujarnya. (Ber)


Sekarang kita sudah memiliki Dairi Siaga 112, jadi kita sangat terbantu dalam mendapatkan informasi yang terjadi di masyarakat terutama seperti bencana alam, ujarnya. ERWS/Redaksi
























×
Berita Terbaru Update