Notification

×

Iklan

Iklan

Sungai Deli Jebol,Pemko Medan Pasang Tanggul Sementara di Simpang Aloha

22 November 2022

 

Foto: Pemko Medan Pasang Tanggul Sementara ,Senin(21/11) Mengatasi Jebolnya Bantaran Sungai Deli/Diskominfo Medan
Medan,DP News              

Tanggul sementara terpaksa dibuat menyusul jebolnya bantaran Sungai Deli, tepatnya Taman Maharani Jalan Kol Yos Sudarso Simpang Aloha.Pengerjaan diprakirakan selama 2 hari dan berlanjut sampai,Selasa(22/11).


Pemasangan tanggul ini dilakukan guna menjawab keluhan masyarakat terkait melimpahnya air sungai ke jalan saat banjir yang terjadi beberapa hari lalu.Pemasangan tanggul ini juga  dilakukan untuk mendukung pemasangan tiang pancang berkolaborasi dengan Kodim 0201/Medan dan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II. 


Dandim 0201/BS Kol Inf Ferry Muzawwad SP MSi dan Mohammad Firman, Bobby Nasution menjelaskan, pemasangan tanggul juga dilakukan untuk memenuhi permintaan warga agar luapan sungai tidak melimpah ke badan jalan.


"Kami memasang tanggul sementara ini menggunakan sandbag guna mengantisipasi luapan Sungai Deli ke badan jalan maupun pemukiman warga. Semoga cara ini dapat meminimalisir terjadinya banjir di kawasan ini," harapnya.


Seperti diberitakan, hujan deras yang terjadi Jumat sejak petang hingga malam hari  menyebabkan terjadinya banjir, termasuk di Medan Labuhan akibat Sungai Deli tidak mampu menampung debit air hujan. 


Air melimpah dan melawati tanggul yang ada seperti yang terjadi di kawasan Taman Maharanidan pemukiman warga juga terendam.Tim DP/Dolok/Redaksi
























×
Berita Terbaru Update