Notification

×

Iklan

Iklan

Perusahaan Jogjakarta Menangkan Tender DED Fly Over Gatot Subroto Berbiaya Rp2,3 M

21 November 2022
Screenshot dari LPSE Kemen-PUPR, Senin(21/11)/DP
Medan,DP News

Kemen-PUPR mulai beri sinyal pembangunan simpang susun Gatot Subroto/Sp Manhattan. Sinyal itu berupa sudah dianggarkan dan ditenderkannya pembuatan DED(Detail Engineering Design) atau Rancang Bangun Rinci simpang susun Gatot Subroto sebesar Rp2,3 M lebih. 


DED adalah dokumen desain teknis bangunan yang terdiri dari gambar teknis, spesifikasi teknis dan spesifikasi umum, volume serta biaya pekerjaan.


Informasi diperoleh dari sumber di Jakarta dan dipadukan dengan penelusuran di LPSE Kemen-PUPR,Senin(21/10) bahwa pemenangnya tender sudah diumumkan,Jumat lalu. 


Perencanaan pembangunan simpang susun Jalan Gatot Subroto(DED)  dimenangkan PT Surya Praga di Yogyakarta.

Foto: Rancangan Umum Fly Over Gatot Subroto/Sp Manhattan/Dok 
Mengenai rencana pembangunan simpang susun atau fly over di Simpang Gatot Subroto sudah pernah dibicarakan Walikota Medan Bobby Nasution bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, April lalu di Jakarta. 


Saat itu,dilaporkan rencana Pemko Medan membangun sejumlah infrastruktur penting di Kota Medan, yakni fly over di Jalan Gatot Subroto Simpang Manhattan, revitalisasi Stadion Teladan dan Stadion Kebun Bunga dan juga pembangunan dan perawatan jalan nasional yang ada di Kota Medan.


Kepada Menteri PUPR Bobby berharap, proyek prestisius itu bisa menggunakan APBN seluruhnya,kata Bobby yang saat itu didampingi Kadis PU Topan Obaja Ginting.Tumpal S/Pea/Redaksi























×
Berita Terbaru Update