Notification

×

Iklan

Iklan

Saat Safari Natal: Bobby Minta Maaf Soal Banjir, Tidak Bisa Ditangani Dalam Satu Atau Dua Tahun Saja.. ..

20 November 2022
Foto: Walikota Medan Bobby Nasution Saat Melakukan Safari Natal di Gereja HKBP Pardamean, Medan Tembung,Minggu(20/10)/Tums 

Medan,DP News

Pemko Medan meminta maaf atas banjir yang kemarin melanda Kota Medan dimana kondisi sungai dan drainase yang tidak dapat menampung debit air hujan di kota maupun di pegunungan merupakan penyebab terjadinya banjir.


Namun kata Walikota Medan Bobby Nasution,Pemko Medan terus berupaya melakukan penanganan banjir.Dan tentunya upaya penanganan banjir di Medan tentu tidak bisa dilakukan dalam setahun dua tahun.


"Kami meminta doa masyarakat agar apa yang kita kerjakan ini berjalan dengan baik," harapnya.  


Hal itu disampaikan Bobby dalam Safari Natal ke Gereja HKBP Pardamean, Jalan Taduan, Kecamatan Medan Tembung,Minggu (20/11).


Saat itu pula,Bobby memerintahkan  Dinas Pekerjaan Umum untuk mengatasi banjir di sekitar rumah ibadah tersebut menindaklanjuti secara langsung aspirasi masyarakat sekitar yang disampaikan melalui Pendeta Tampak Hutagaol. 


Sebelumnya, saat berbicara di hadapan Wali Kota Medan, Pendeta Tampak Hutagaol menyampaikan bahwa kawasan di sekitar Gereja HKBP Pardamean ini kerap dilanda banjir saat hujan turun deras, antara lain di Jalan Taut, Taduan, dan Rela.  


Ketika berbicara, Bobby meneruskan aspirasi ini kepada Kadis PU Topan OP Ginting yang turut mendampinginya dalam Safari Natal itu. Di hadapan pendeta dan para jemaat, Bobby minta Topan untuk menegaskan kapan aspirasi warga ini dapat direalisasikan.


Topan pun mengatakan, pekerjaan di kawasan Gereja HKBP Pardamean ini  akan direalisasikan pada tahun depan. Bobby Nasution tidak puas dan ingin Topan menyebutkan bulannya. Dengan sigap Topan mengatakan pekerjaan akan dilakukan antara bulan September atau Oktober 2023 yang mendapat aplaus dari jemaat yang mengikuti acara Safari Natal tersebut.


Selain menyerahkan bantuan sosial sebesar Rp 10 juta kepada masyarakat dan hibah sebesar Rp 50 juta untuk renovasi gereja,Bobby juga menyerahkan Akte Lahir dan Akte Nikah kepada warga. Di samping itu, orang nomor satu di Pemko Medan itu juga menyerahkan akte pendirian koperasi untuk gereja tersebut.


Pendeta Tampak Hutagaol mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bobby Nasution yang memiliki kepedulian dan perhatian yang tinggi kepada rumah ibadah. Program dan bantuan Pemko Medan ini, lanjutnya, akan dimanfaatkan sebaik-baiknya.


Khusus koperasi, sebutnya, akan dikelola oleh para mahasiswa yang menjadi jemaat gereja ini. Diharapkan koperasi ini dapat membantu mereka menyelesaikan persoalan dana pendidikan hingga selesai.Tumpal S/Redaksi
























×
Berita Terbaru Update