Notification

×

Iklan

Iklan

Kejuaraan Karate Walikota Medan 2022:KKI Medan Raih 2 Emas dan 1 Perunggu

02 Desember 2022
Foto: KKI Medan kekir prestasi dengan menggondol dua emas dan satu perunggu di Kejuaraan Karate Piala Walikota Medan Open Turnamen Antar Pelajar Championship Sister City Cup I, Jumat(2/12) di GOR Serbaguna Unimed,Deliserdang/Syaiful

Medan, DP News

KKI kota Medan kembali mengukir prestasi dengan menggondol dua emas dan satu perunggu di Kejuaraan Karate Piala Walikota Medan Open Turnamen Antar Pelajar Championship Sister City Cup I, yang dilaksanakan selama 3 hari mulai  2-4 Desember 2022 di GOR Serbaguna Unimed, Deliserdang. 


Pada kejuaraan ini,atlit KKI Kota Medan pada hari pertama meraih Dua medali emas atas nama Dinara Cecelia M Silaen (Kelas Pemula 47 kg Pi) siswi Kelas VIII A SMP Negeri 37 Jalan Timor No 36 B Medan Timur dan Indah Hutasoit  (Kelas Pra Pemula  40 Kg Pi). 


Sementara,satu atlit KKI lainnya mampu meraih perunggu atas nama Dian Indah Pertiwi Silaen (Kelas Pra Pemula +40 Kg Pi) siswa kelas VI A SD Negeri 060856 Jalan Rakyat Lr Gereja No 30,Medan Perjuangan. 


AKP Janpiter Napitupulu SH, MH selaku pelatih dan pengurus KKI Medan kepada wartawan menyatakan merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh para Atlit KKI Kota Medan yang turun pada pertandingan di hari pertama.


"Semoga dengan prestasi atlit yang meraih juara dan medali dapat memotivasi Atlit lainnya untuk meraih prestasi. Dalam kejuaraan ini Atlit KKI Medan menurunkan sebanyak  25 Atlitnya dan ada sebanyak 1000 Atlit dari berbagai Dojo yang ikut bertarung memperebutkan kejuaraan tersebut", ungkap AKP Janpiter. 


Sebelumnya, dua kakak beradik ini bernama Dinara Celcellia M Silaen pada kelas (Pemula-45 Kg Pi), siswi SMP Negeri 37 Medan dan Dian Indah Pertiwi Silaen (Pra-Pemula-35 Kg Pi) siswi SD Negeri 060856 Kota Medan.


Keduanya berhasil menjadi Juara I dan meraih medali emas di turnamen Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kushin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI) memperebutkan piala Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati), di Kejuaraan Karate Kajati Aceh Cup II di Lhokseumawe, pada tanggal 22-24 Oktober 2021 tahun yang lalu.


Kemudian, pada kejuaraan karate perebutan piala Adhyaksa Cup KKI Open Turnamen 2022 Sibolga, yang diselenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) keduanya menjadi juara I dan meraih medali emas.Syaiful/Redaksi























×
Berita Terbaru Update