Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Toba Minta Sediakan 5.000 Tong Sampah dan Mobil Penyapu Jalan Saat Lomba F1H20

13 Januari 2023
Foto: Bupati Toba Ir Poltak Sitorus Saat Mengikuti Rapat Persiapan F1H20 di Baluge, Kamis(12/1)/Tanda H
Toba,DP News

Mendukung kebersihan ajang F1H20,Bupati Toba Ir Poltak Sitorus minta agar Kemen-LHK sediakan 5000 tong sampah.Kemudian disebutkan perlunya pendamping UMKM dengan oleh oleh kopi ,tenun dan juga bantuan agar diturunkan mobil pembersih jalan. 


Selanjutnya antisipasi lahan parkir, kebutuhan tong sampah sebanyak 5000 unit. Soal penginapan sudah disosialisasikan ke rumah-rumah penduduk untuk menyediakan 1-2 kamar yang layak ala home stay.


Perlunya penyediaan sahabat pendukung kebersihan berupa tong sampah dan mobil penyapu  jalan tersebut kata bupati, Jumat(13) 1) sudah disampaikan dalam rapat persiapan yang dipimpin Menpora Zainuddin Amali didampingi Gubsu Edy Rahmayadi. 


Sebelumnya,dalam rapat persiapan F1H20,Kamus kemarin Poltak sempat memutar video berisi cerita asal muasal Danau Toba sebagai danau hasil super vulkanik yang menjadi salah satu daya tarik peserta F1H2O.


Menpora selaku Ketua Panitia F1H20 mengatakan untuk keselamatan para peserta menjadi prioritas, pihaknya sudah melakukan persiapan, dengan melibatkan tim Basarnas saat lomba nanti.


Termasuk juga berkoordinasi tim penyelamat yang sudah disiapkan pihak penyelengara lomba dari F1 H2O dan federasi internasional power boad yaitu pihak Union Internasional Motonatique (UIM).


“Kami akan memantau keamanan dan keselamatan para peserta dari darat dan udara. Kami berusaha memberikan kenyamanan bagi para pebalap yang akan berlomba. Keamanan dari udara akan menggunakan helikopter, ” kata Menpora. Tanda H/Redaksi

























×
Berita Terbaru Update