Notification

×

Iklan

Iklan

Pesta Lemang ke-15 di Sibiru-biru Dimeriahkan Tarian Perkolong-Kolong.. .

05 Januari 2023
Foto: Pesta Lemang ke-15 di Sibiru-biru, Deliserdang,Rabu(4/1) Malam Dimeriahkan Tarian Perkolong-Kolong
Deliserdang, DP News

Pesta Lemang ke-15 di Tanah Lapang Desa Biru-Biru, Kabupaten Deliserdang, Rabu (4/1) malam cukup meriah dengan penampilan tarian Perkolong-Kolong.Kemeriahan gelaran pesta rakyat tahunan yang sudah tertunda tiga tahun akibat pandemi Covid-19. 


Pesta Lemang ini dibalut dengan beragam seni dan kebudayaan Karo diantaranya Perkolong-kolong dan tarian khas suku Karo,dilakoni usia anak-anak hingga dewasa. 


Wakil Gubsu Musa Rajeckshah yang lengkap menggenakan beka buluh pun ikut menari didampingi Wakil Bupati Deliserdang M Ali Yusuf Siregar.


“Malam ini saya bersyukur bisa hadir di Desa Biru-Biru ini, tak menyangka melihat ramainya orang yang hadir untuk kegiatan pesta lemang ini, padahal kegiatannya di desa, setingkat kecamatan tapi luar biasa, ini panitianya hebat ini,” ujar Ijeck, sapaan akrab Wagub Sumut. 


Ia berharap, Pesta Lemang ini rutin digelar setiap tahun. “Karena Covid-19 acara ini sempat absen tiga tahun, saya tadi bicara sama Bapak Wakil Bupati ini harus terus dilanjutkan, tahun depan harus lebih besar, lebih ramai dan lokasinya cari yang lebih luas, agar masyarakat yang hadir merasa nyaman dan UMKM yang ikut makin laris pembeli,” katanya.Syaiful/Redaksi


























×
Berita Terbaru Update