Kapolda Kepri Musnahkan Barang Haram Seberat 14,3 Kg Sabu dan 3.353 Butir Pil Ekstasi Dengan Cara Diblender dan Dibakar


Teks Foto : Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto.S.Ik sedang menunjukkan berupa obat terlarang dan Sabu yang didampingi Danrem 033/WT Kepri , Walikota Batam Muhammad Rudi/ Kepala BP Batam , Kepala BNN Kepri dan para pejabat tinggi lainnya turut menusnahkan barang haram di pelataran samping lapangan bola Temenggung Abdul Jamal Batam.( Foto:INDRALIS)
BATAM,DP News
Sabu seberat 14.324 gram dan 3.353 butir ekstasi dimusnahkan Polda Kepri di kawasan samping Lapangan bola Temenggung Abdul Jamal, Batam, Jumat (20/12).
Dalam pemusnahan barang haram hasil ungkap kasus selama November dan Desember 2019 ini,juga terdapat 6.870 botol dan kaleng minuman keras yang digiling menggunakan alat berat. Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan, pemusnahan yang dilakukan tersebut merupakan hasil kerja sama yang baik yang terjalin hingga saat ini.
 “Hari ini kita laksanakan pemusnahan barang bukti yang berhasil kita sita. Saya ucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik, karena telah membantu mengamankan Kepri,” kata Andap. 
Andap melanjutkan, dari keseluruhan barang sitaan yang dimusnahkan itu, jajaran Polda Kepri juga berhasil mengamankan 17 orang tersangka dari 14 laporan kepolisian. Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat dan pihak kepolisian di Provinsi Kepri agar merapatkan barisan guna memberantas peredaran barang haram tersebut.
 “Ini tidak akan pernah berakhir jika kita tidak memiliki rasa tanggung jawab, mari kita sikat dan tiadakan penyalahgunaan narkoba di NKRI tercinta, khususnya di Provinsi Kepri,” Ungkap Irjen Pol Andap Budhi Revianto. 
Hadir dalam pemusnahan Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, Walikota Batam Muhammad Rudi , Danrem 033/WT Brigjen TNI Gabriel Lema. S.Sos , Dandim 0316 Batam Muhammad Daut Siahaan, Kepala BNN Kepri, Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo , Dirlantas Kepri, dan unsur Sekodholder jajaran petinggi Polda Kepri dan para undangan lainnya berjalan dengan sukses. (INDRALIS)