Wakil Ketua DPRD Medan Rajudin Sagala: Kondisi Jalan di Kawasan Utara Memprihatinkan


Medan,DP News
Perawatan jalan di Kota Medan dilakukan Dinas PU Kota Medan dinilai belum merata khususnya di pinggiran yang kondisinya masih ada rusak seperti di sejumlah kawasan Medan Utara, Tuntungan dan Medan Tembung.
“Kita beri kesempatan dulu Dinas PU untuk menyeselsaikan tugasnya merawat jalan di seluruh titik di Kota Medan, ” kata Wakil Ketua DPRD Kota Medan Rajuddin ketika ditemui di DPRD Medan, Rabu (11/12/2019).
Dia mengakui, pihaknya tidak semerta-merta mendesak pihak Dinas PU untuk mengerjakan perbaikan jalan di Kota Medan. Namun, tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) wajib mengerjakan sebagaimana keinginan masyarakat.
“Jangan sampai masyarakat mengeluh karena ada jalan di Kota Medan belum diperbaiki. Nah, inilah yang bisa menjadi tanda tanya kenapa kok lama dikerjakan, “ujarnya.
Disamping itu, pihaknya akan mengevaluasi kinerja Dinas PU dan bila perlu anggaran mereka (Dinas PU) dipangkas karena dinilai gagal melaksanakan amanah yang diberikan.
“Percuma lah anggaran diajukan, tapi tidak bisa dipergunakan sebagaimana mestinya. Ini bisa menjadi cacatan tersendiri bagi instansi tersebut, ” tegasnya.
Dia juga meminta kepada Plt Wali Kota Medan harus memberikan penilaian terhadap Dinas PU untuk meneliti/survice ke lapangan titik-titik mana saja jalan yang belum diperbaiki. “Dengan demikian halnya, posisi jalan rusak cepat diketahui dan dikerjakan perbaikannya, ” ujarnya.
Ketika disinggung apakah Dinas PU dapat mengejar sisa waktu yng tinggal beberapa hari lagi pergantian tahun, Wakil Ketua DPRD Medan ini dengan singkat, hal itu sudah resiko Dinas PU untuk menyelesaikan tugasnya,” katanya.
Memang lanjutnya, pihaknya merasa pesimis Dinas PU dapat menyelesaikan perawatan jalan dengan sisa waktu tinggal beberapa hari lagi. “Ya berdoa ajalah, ” katanya singkat.
Ketika disinggung soal tidak terselesaikannya proyek, Rajuddin menegaskan, proyek-proyek yang sudah dianggarkan wajib diselesaikan tahun ini. Jika, tidak juga diseleaikan maka tahun depan anggaran yang diajukan akan ditinjau kembali. “Pokoknya jangan ada silva tahun ini. Kalaupun ada silva maka nilainya tidak terlalu tinggi, ” harapnya. (Rd)