Warga Jalan Beringin dan Sukadamai Keluhkan Jalan Rusak ke Anggota DPRD Medan Antonius Tumanggor


Medan,DP News
Wakil Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Medan, Antonius Devolis Tumanggor, merasa miris ketika mendengar keluham dari warga Jalan Beringin Kecamatan Medan Helvetia yang menyebutkan didaerah tersebut sudah lama tidak pernah tersentuh pembangunan. Apalagi, sudah ada rumah Ibadah, seperti gereja HKBP ROGATE di Jalan Beringin.
Kepada Politisi Partai Nasdem ini, warga Jalan Beringin meminta agar keluhan mereka terkait kondisi jalan yang butuh perbaikan dengan segera.”Jalan di kawasan tersebut sepanjang 416 meter dengan lebar jalan 4 meter agar Pemko Medan segera melakukan pengaspalan,” ujar Antonius  Antonius.
Menurut Antonius,  pengaduan warga Gaperta Ujung Beringin Dalam Lingkungan 4 Kelurahan Tanjung Gusta diantar warga ke Posko Restorasi Antonius Devolis Tumanggor dan diterima langsung oleh Antonius Tumanggor bersama tim.
Menurut Antonius, sudah puluhan tahun di Komplek tersebut tidak pernah di sentuh Pemko Medan. ” Kita minta Pemko Medan segera membenahi keluhan warga tersebut apalagi ini mau menyambut Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.
Warga yang datang dan menyampaikan keluhan, lanjutnya sekalian membawa surat permohonan pengaspalan jalan yang ditujukan kepada walikota Medan. Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua Serikat Tolong Menolong Desa Beringin Dalam atas nama Drs Apensius Saragih, Kepling IV Kelurahan Tanjung Gusta Eben Nahot Sinaga dan juga anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor.
“Semoga dengan dikirimkannya surat permohonan tersebut ke Walikota Medan nantinya, pihak walikota segera merespon dengan melaksanakan pengaspalan jalan tersebut,”harap Anton yang berasal dari Dapil 1 ini.
Selain itu,anggota Komisi IV DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor, S. Sos terima pengaduan warga umat Katholik terkait kerusakan badan jalan Mesjid Ujung Pasar 2 Kel. Cinta Damai Medan Helvetia di ruang Fraksi Nasdem DPRD Medan, Senin (9/12/2019).
Warga berharap DPRD Medan dapat memfasilitasi percepatan perbaikan jalan yang rusak. Menurut pengakuan salah satu warga, R. Karokaro saat menyerahkan pengaduan ke Anggota Dewan Antonius Devolis Tumanggor, S. Sos, akses badan jalan menuju gereja Katholik Stasi Santa Maria Ratu Rosario Paroki Santo Padre Pio sering banjir. “Sehingga umat gereja merasa tidak nyaman hendak beribadah karena kondisi jalan berlumpur,” terang R. Karo-Karo.
Dalam surat pengaduan yang ditandatangani Pastor Paroki Santo Padre Pio Fiorensius Sipayung dan Ketua Dewan Pastoral Stasi Darwin Manalu menyebutkan, mengingat kondisi jalan yang rusak dengan rendah hati mohon perhatian Walikota Medan cq Dinas PU Medan ada perbaikan skala prioritas.
Menyikapi pengaduan warga, Antonius Tumanggor mengatakan, akan upayakan untuk melakukan pengawasan terkait kinerja penggunaan anggaran, sehingga penggunaan anggaran dapat skala prioritas.
Tumanggor minta kepada Walikota Medan supaya tetap memperhatikan keluhan jemaat gereja terkait perbaikan jalan menuju gereja.(Rd).