Komisi II DPRD Medan Temukan Eskalator RSU Pirngadi Rusak...


Medan,DP News
Komisi II DPRD Medan dalam Sidaknya ke RSU Pirngadi temukan sejumlah perangkat tidak berfungsi diantaranya tngga eskalator dari lantai bawah menuju latnai atas tidak berfungsi.sidak kali ini merupakan upaya Komisi II mencek kebenaraan maraknya pemberitaan akan buruknya pelayanan kesehatan yang diberikan pihak Rumah Sakit Pirngadi Medan kepada masyarakat, membuat Komisi II DPRD Medan mengambil langkah kongkrit dengan mengunjungi Rumah Sakit milik Pemko tersebut, Selasa (21/1).
Setelah mengadakan pertemuan dengan Direktur dan seluruh pejabat di rumah sakit tersebut, Ketua Komisi II DPRD Medan H.Aulia Rahcman SE, Wakil Ketua Sudari ST bersama seluruh Anggota, diantaranya Drs.Wong Chun Sen Tarigan, Modesta Marpaung Amkeb, Afif Abdillah SE, Johanes Hutagalung S.sos, Dodi R Simangunsong SH, Janses Simbolon dan Dhiyaul Hayati S Ag langsung meninjau seluruh ruangan pelayanan.
Pada saat melintasi ruang loby, Aulia dan Afif terpaku melihat tangga exkalator dari lantai bawah menuju lantai atas tidak berfungsi dikarenakan rusak berat. Hal ini mendapat reaksi keras dari Ketua Komisi II dan Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Medan ini.
“Kita akan panggil Kadis Kesehatan Kota Medan saat RDP nanti, agar diketahui apa masalahnya sehingga tangga yang seharusnya bisa membantu masyarakat dan para pasien yang dirawat saat hendak menuju keatas,” jelas Aulia.
Sementara itu Kepala Instalasi Sarana Non Medis Yusman Harahap SH juga menjelaskan, bahwasanya pihak rumah sakit sudah mengajukan permohonan kepada Pemko Medan dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk perbaikan tangga eskalator ini.
”Sudah lama kami minta kepada Dinas Kesehatan agar memberikan dana perbaikan tangga ini Pak, namun hingga saat ini permohonan kami tidak ditanggapi,” ucap Yusman.
Mendengar penuturan dari Yusman, Afif Abdillah langsung memberikan arahan dan petunjuk, agar pihak Rumah Sakit segera melayangkan permohonan kepada Pemko Medan untuk dianggarkan dana perbaikan tangga tersebut.
Anggota Komisi II Afis Abdillah menyarankan agar diusulkan dana anggarannya ke Pemko Medan, nanti tugas Komisi II DPRD Medan yang akan mengawal prosesnya. Agar tangga untuk pelayanan publik di RS. pirngadi bisa secepatnya beroperasi kembali.(Rd)