Mahfud Doakan Tito Menjadi Presiden Mendatang Pengganti Jokowi


Surabaya,DP News
Menko Polhukam Mahfud Md mendoakan Mendagri Tito Karnavian menjadi Presiden RI 2024. Mahfud juga mendoakan Gubernur Khofifah Indar Parawansa menjadi wakil Tito nanti.
Doa ini diucapkan Mahfud saat berpidato di sela acara launching Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Grand City Surabaya. Mahfud mengatakan kedua tokoh ini merupakan pekerja keras. Selain itu, Mahfud beberapa kali memuji Tito yang dinilainya cerdas.
"Pada 2010, saya melihat beliau (Tito) di TV, anak ini kok cerdas sekali. Saya tanya dari mana, ternyata dia dari Palembang, saya tanya murid saya, 'Eh, kamu kenal ndak?' (Dijawab) 'Kenal, dia orang hebat.
Pasti suatu saat tahun 2022 beliau akan jadi Kapolri'. Ternyata lebih cepat, 2016 beliau sudah jadi Kapolri. Dan sekarang jadi Mendagri, 2024 mudah-mudahan jadi presiden," kata Mahfud, Jumat (31/1).
Tak hanya itu, Mahfud juga mengaku telah lama mengenal Khofifah. Dia mengatakan Khofifah merupakan sosok yang tak kenal lelah.
"Sama, Bu Khofifah juga pekerja keras. Junior saya di politik, terutama kami sama-sama di Partai PKB. Beliau sudah jadi menteri dua kali, tapi masih mau jadi gubernur," imbuhnya.
Mahfud lalu mendoakan Khofifah bakal menjadi pendamping Tito memimpin Indonesia. Doa ini pun disambut gelak tawa dan tepuk tangan seluruh undangan. Sedangkan Tito dan Khofifah tampak tersenyum dan kaget atas doa Mahfud ini.
"Mudah-mudahan nanti kalau Pak Tito jadi presiden, Bu Khofifah wakilnya," pungkas Mahfud.(Rd/detikcom)