Oknum Preman Ngaku Jukir Resahkan Ojol,Antonius Tumanggor. Minta Tingatkan Razia Keamanan


Medan,DP News
Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor meminta agar aparat menindak tegas dan mengamankan oknum-oknum preman yang mengaku juru parkir [jukir] meminta uang dan meresahkan para pengemudi Grab Mobil.
“Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan melalui Kabid Parkir, pinta Antonius, segera bersama pihak kepolisian Medan melakukan razia terhadap para juru parkir liar yang diketahui sudah sangat meresahkan masyarakat,” katanya,Senin(13/1).
Diketahui sebelumnya, para pengemudi grap mobil online dibuat resah oleh oknum preman yang mengaku petugas juru parkir [jukir] yang selalu meminta uang parkir tidak resmi kepada para supir Grap Mobil Online saat menjemput penumpangnya di depan Plaza Medan Mall Medan.
Hal ini diungkap salah seorang pengemudi Grap Mobil Online marga Hutauruk, warga Jalan Geperta Kecamatan Medan Helvetia, baru-baru ini. Ia mengaku sudah sering dimintai uang oleh oknum preman di depan gedung Medan Mall Jalan MT Haryono Medan.
“Uang diminta memang hanya Rp 2000,- namun itu berlaku untuk semua pengemudi grab mobil yang datang menjemput penumpang. Dan ini kutipan liar,” tandasnya.
Hutauruk menyebut, pernah ada yang tidak memberikan Rp 2000,- mobilnya digores oleh pelaku kutipan liar itu. Menurut Hutauruk ini perlu tindakan tegas aparat, sebab sudah meresahkan masyarakat.
“Petugas kepolisian dan Dishub yang ada di dekat kejadian tersebut seolah tidak mau tahu apa yang dilakukan oknum preman itu,” tuturnya. (Rd)