Komisi III DPRD Medan Prihatin Keuntungan PD Pasar Cuma Rp2,8 M


Medan,DP News
Kalangan anggota DPRD Medan yang bergabung di Komisi 3 membidangi pasar merasa prihatin de ngan raihan perolehan keuntungan PD Pasar Medan pada Tahun 2019 yang hanya Rp2,8 miliar lebih.PD Pasar yang mengelola 53 pasar tradisional diharapkan mamu meningkatkan raihan keuntungan di masa mendatang.
Hal itu terungkap saat RDP KOmisi III DPRD Medan bersama Badan Pengawas PD Pasar,Selasa(4/2) yang dipimpin M Afri Rizki Lubis.
Pada kesempatan itu,tidak begitu larut mempersoalkan kisruh di jajaran direksi PD Pasar ,yang penting pengganti mampu membawa perubahan perusahaan milik Pemko Medan itu lebih maju.
“Kita tidak usah melihat persoalan ke belakang masalah pergantian jajaran rireksi.Kami yakin PD Pasar akan lebih bila direksinya  berkomitmen dan mampu meningkatkan keuntungan, ” ujar anggota Komisi III DPRD Medan Hendri Duin Sembiring saat mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) dengan pihak jajaran pengawas dan direksi PD Pasar Medan.
Rapat dipimpin Ketua Komisi 3 M Afri Rizki Lubis didampingi Wakil Ketua Abd Rahman Nasution, anggota Netti Yunita Siregar dan Irwansyah. Sedangkan jajaran direksi PD Pasar dihadiri Plt Dirut PD Pasar Nasib, Plt Dirop Gelora Ginting, Dirkeu Osman Manalu. Begitu juga dari jajaran pengawas Renwar Parapat dan Khairulsyah.
Seperti juga disampaikan Wakil Ketua Komisi Abd Rahman Nasution mendorong PD Pasar agar ke depan lebih memprioritas upaya kemajuan PD Pasar. “Kita prihatin PD Pasar hanya memperoleh keuntungan hanya Rp 2,8 M selama di tahun 2019. Sementara ada 53 pasar di Medan. Tahun ini harus ditingkatkan, ” harap Abd Rahman Nasution.
Sementara itu Ketua Komisi 3 DPRD Medan M Rizki Lubis menuntut Plt Dirut PD Pasar Nasib supaya bekerja maksimal memanfaatkan potensi yang ada. “Bagaimana PD Pasar lebih baik, itu yang kita harapkan,” ujar Rizki.
RDP Komisi III DPRD Medan dengan pihak PD Pasar ini agaknya lebih fokus membicarakan angkah peningkatan pengelolaan pasar yang lebih baik sehingga raihan keuntungan semakin meningkat di masa mencdatan (Rd)