Di Tangan "Dingin" Pak Kepsek Nelson Nababan: Lyodra Ginting Juara Indonesian Idol,Maria Calista Pasaribu Juara Mama Mia.

Foto: Kepsek SM St. Thomas 2 Drs Nelson Nababan dan Anggota DPRD Medan Antonius D Tumanggor foto bersama Lodra Ginting sebelum acara dimulai.(Ist)
Medan,DP News
Keluarga Besar SMA St Thomas 2 Medan kembali berbangga hati,salah seorang anak didiknya kembali torehkan sejarah tarik suara di tingkat nasional.Lyodra Margaretha Ginting,siswi Kelas XI IP SMA St Thomas 2 Medan berhasil menyisihkan para pesaing lainnya dan Senin malam dengan disakiskan langsung Kepala Sekolah SM St Thomas 2 Medan Drs Nelson Nababan di Studio RCTI Jakarta,anak didiknya Lyodra Margaretha Ginting,Kels XI IPS  keluar sebgai Juara 1 Indonesian Idol,
Ajang bergengsi tingkat nasional ini menorehkan kembali sejarah baru bagi Keluarga Besar SMA St Thomas 2 Medan dimana sebelumnya Maria Calista Pasaribu keluar sebagai juaradi  Ajang Mama Mia.Klop sudah 2 ajang bergengsi  tingkat nasional diraih siswa SMA St Thomas 2 di masa kepemimpnan Drs Nelson Nababan.
Nelson Nababan atau lebih dikenal dengan panggilan Pak Nababan ini terbang ke Jakarta bersama Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor untuk menyaksikan langsung momen bersejarah tersebut.Dan di Studio RCTI,Nelson Nababan sempat berbicara dan foto bareng Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution,MSi yang juga menonton langsung pengumuman pemenang Indonesian Idol.
Foto: Kepsek SMA St Thomas 2 Medan Drs Nelson Nababan bersama Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution,MSi di Studio RCTI menyaksikan Indonesian Idol.(Ist)
"Pak Akhyar tahu bahwa Lyodra itu siswa di SM St Thomas 2 Medan"ujarnya.
Saat ditanyai,Nelson Nababan yang juga minat di bidang seni tarik suara ini mengaku bangga dengan prestasi muridnya tersebut.Dengan prestasi yang diraih Lyodra Ginting ini maka dua siswi SMA St. Thomas 2 berhasil meraih gelar bergengssi di dunia tarik suara. Maria Calista Pasaribu itu jebolan Mama Mia,ujar Nababan yang masih berada di Jakarta sambil sarapan pagi bersama Antonius Tumanggor saat dihubungi per telepon.
Nababan mengaku selalu berusaha turut menyaksikan anak didiknya yang bertarung di Ajang Mama Mia dan Indonesian Idol.Untuk Lyodra dua kali nonton di Stuido RCTI,saat penampilan bulan lalu dan pengumuman pemenang Senin malam.
Ditanya tentang kemungkinan acara yang akan dirancang saat kepulangan Lyodra dan masuk sekolah nanti,Nababan masih menunggu kabar dari Lyodra.Yang pasti kita dari pihak sekolah meaa bangga atas prestasi terebut,ujar Nelson Nababan yang sehari-hari berpenampilan sederhana dan low profile itu.
Nababan mengaku banyak menerima telepon ucapan selamat dari berbagi pihak dengan keberhasilan anak didiknya di ajang Indonesian Idol tersebut.Dan di tangan "dingin" Nelson Nababan sebagai kepala sekolah,SMA St Thomas 2 torehkan 2 prestasi menynyi tingkat nasional.
Sebagaimana diketahui bagi penggemar ajang kompetisi bernyanyi Mamamia Show Indosiar pastilah sudah mengenal siapa juaranya, Maria Calista Pasaribu.Maria Calista Pasaribuadalah juara Mama Show Jilid 2,yang merupakan mantan  siswi SMA St Thomas 2 Medan dan merupakan orang  Medan.(Rd)