Rr Ayuma Asal Jatim Melenggang ke Miss Universe 2020: Ini Hasil Kerja Keras...


Jakarta,DP News
Setelah dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2020 , Rr Ayu Maulida Putri Lantas diberi kesempatan untuk memberikan pidato perdananya sebagai pemenang. Wanita yang karib disapa Ayuma ini mengungkap bagaimana rasa syukurnya berhasil terpilih sebagai Puteri Indonesia 2020. "Dan juga pastinya terima kasih kepada Yayasan Puteri Indonesia dan Ratu Mustika atas kepercayaannya untuk saya untuk Puteri Indonesia 2020," kata Ayuma dalam jumpa pers di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (6/3).
Selanjutnya, Ayuma berpesan kepada para pendukung masing-masing finalis untuk bersatu dan mendukung Top 3 Puteri Indonesia 2020 yang masing-masing akan mewakili Indonesia di ajang dunia kecantikan yaitu, Miss Universe, Miss Internasional, dan Miss Supranational 2020.
 "Karena kita semua adalah satu, Puteri Indonesia. Kita harus sama-sama mendukung yang mempercayai ajang internasional masing-masing," ungkap Ayuma. Perwakilan provinsi Jawa Timur menambahkan, itulah keberhasilannya malam ini adalah penguatan doa dari sang ibu yang ingin putrinya berhasil meraih cita-citanya.
"Jadi saya selamat hari ini bukan hanya beruntung, tapi memang hasil dari kerja keras," lanjutnya. Sebelumnya Ayuma berhasil memenangkan dua keberhasilan dalam Top 3 Puteri Indonesia 2020 yaitu Putu Ayu Saraswati dari Bali yang menjadi Runner Up 1 dan Jihane Almira Chedid dari Jawa Tengah yang menjadi Runner Up 2.
Perwakilan Jawa Timur Rr Ayu Maulida Putri Keluar sebagai Pemenang Puteri Indonesia 2020 . Wanita yang karib disapa Ayuma berhasil memenangkan dua persetujuan, yaitu Putu Ayu Saraswati dari Bali yang keluar menjadi Runner-Up 1 dan Jihane Almira Chedid dari Jawa Tengah yang menjadi Runner-Up 2. Ayuma tampil begitu meyakinkan saat menjawab Putri Kus Wisnu Wardani, Penerima Utama Yayasan Puteri Indonesia yang menanyakan tentang arti dari kebahagiaan. "Apa arti kebahagiaan bagimu?" tanya Putri.
Dengan tenang Ayuma menjawab. "Bahagia buat saya adalah bagaimana kita bisa bersyukur atas jati diri kita, atas kelebihan dan kekurangan kita, atas segala kesuksesan dan kegagalan kita," jawab Ayuma. “Bagaimana kita dapat bermanfaat bagi orang lain di sekitar kita. Bagaimana kita selalu bersyukur atas segala cobaan, jatuh dan bangunnya, karena yang membuat kita orang sukses, ”imbuhnya. “Orang yang sukses adalah orang yang selalu bersyukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” lanjut Ayuma yang menerima sambutan dari penonton.
Ayuma lantas dimahkotai oleh Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull dan dikalungi selempang oleh Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi dari Afrika Selatan. Dengan anggun, Ayuma lantas melakukan lenggangan untuk Puteri Indonesia 2019. Selanjutnya, Ayuma akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2020. (Rd/Kompas.com)