Suhu Tubuh Umat Dicek,Mgr Siprianus Hormat Ditahbiskan Sebagai Uskup Ruteng NTT


Foto: Mgr Siprianus Hormat ditahbiskan menjadi Uskup Ruteng di Gereja Katedral Ruteng, Kamis, (19/3/). (Kompas.com/Markus Makur)
Ruteng,Kompas.com
Mgr Siprianus Hormat ditahbiskan menjadi Uskup Ruteng di Gereja Katedral Ruteng, Manggarai , NTT, Kamis (19/3). Misa dihadiri ribuan umat Katolik yang tertib mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sejak pukul 09.00 WITA hingga Kamis siang.

Misa penahbisan kali ini sedikit berbeda dengan kegiatan yang digelar sebelumnya. Petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Manggarai mengecek satu per satu suhu tubuh uskup dan seluruh umat yang hadir sebelum masuk ke dalam gereja.

Petugas Medis yang bersiaga di lokasi juga menyemprotkan cairan antiseptik. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.
Usai ditahbiskan, Uskup Ruteng Mgr Siprianus Hormat anggota diberkati umat yang berada di dalam Gereja Katedral Ruteng.
Bupati Manggarai Deno Kamelus mengatakan, umat yang hadir dalam perayaan misa penahbisan Uskup Keuskupan Ruteng dihadiri kurang lebih 1.500 umat Katolik. Hal ini dijelaskanya kepada Kompas.com, di depan pintu masuk Gereja Katedral Ruteng, Kamis (19/3). Kamelus menuturkan, upacara penahbisan Uskup Keuskupan Ruteng Mgr Siprianus Hormat sudah terjadwal beberapa bulan lalu, sehingga sangat sulit untuk ditunda walaupun ada virus corona. (Rd/Kompas.com)