Waket Komisi 2 Sudari: Pemko Medan Perlu Buat Aksi Nyataa,Jangan Hanya Himbauan

Medan,DP News
Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Medan, Sudari, ST  minta agar Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan) segera melakukan langkah konkrit terkait penyebaran Virus Corona agar masyarakat merasa terlindungi dan terlayani secara terkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.
Menurut Sudari, Pemko Medan jangan hanya memberikan himbaun tetapi bagaimana agar masyarakat dapat mengerti gejala penyakit yang ditakuti tersebut, juga penyediaan alat-alat pembersih dan pelindung tubuh juga harus dipersiapkan.
” Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan sudah harus menyiapkan peralatan pendukung seperti ketersediaan masker, sanitasi dan hand sanititizer, baik dikantor, mall, dan sekolah,” ujarnya. Selasa (17/3)
Dikatakan Sudari lagi, sampai saat ini Kota Medan masih negatif ada yang tekena virus Corona. Namun dia menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan selalu  menjaga kebersihan diri.” Hindari kegiatan di keramaian yang tidak perlu, cuci tangan dengan sabun atau Hand Sanitizer  sebelum dan setelah melakukan aktivitas,”ujar Politisi dari partai PAN Medan ini.
Diakui Sudari lagi, akibat wabah Corona, aktivitas ekonomi hampir merosot dan melemah. Manusia takut terkena virus Corona sehingga menunda semua perjalanan dalam dan luar negeri dan kegiatan bisnis yang berhubungan dengan negara lain.
” Kita ketahui pemerintah Kota Medan, juga telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 440/2582 Tanggal 17 Maret 2020 kepada seluruh Instansi Pendidikan Tentang Antisipasi Pencegahan Penyebaran Corona Virus Diseases (Covid-19) di Kota Medan.
Surat Edaran dari Walikota Medan ini harus di sikapi serius oleh semua instansi pendidikan termasuk juga warga masyarakat Kota Medan, selalu berpola hidup bersih dan sehat (PHBS), Dan bagi orangtua agar selalu menjaga dan mengawasi anak-anaknya agar tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang sangat mendesak dan tetap belajar dirumah,” sebut anggota komisi 2 DPRD Kota Medan ini.
Untuk aktivitas perkantoran, Sudari meminta agar tetap berjalan seperti biasa namun tetap saling menjaga kesehatan dan kebersihan kantor masing-masing. Dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.” Kita berdoa agar masyarakat Medan terhindar dari wabah virus Corona dan aktivitas perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan lancar,” harap Sudari.
Sementara itu,di beberapa daerah langsung dilakukan penyemprotan disfektan di  kawasan yang ramai dkunjungi warga dengan mengerahkan sejumlah mobil penyemprot. (Rd)