Ikhwan Ritonga: Pembagian Beras Bagi Warga Terdampak Covid-19 Jagan Bertele-Tele

Medan,DP News
Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga minta Pemko Medan jangan terlalu bertele-tele terkait penyaluran 1.000 ton beras kepada warga yang terkena dampak sosial penyebaran virus corona atau covid-19.
Menurutnya, Memang kita lihat hampir rata, rakyat di bawah sangat sudah mengeluh, termasuk buruh harian, ojek online, penarik becak, bang angkot, ibu rumah tangga yang suami tidak punya penghasilan tetap. Oleh karenanya, Ihwan, Minggu (5/4), mendesak agar Pemko Medan menyalurkan bantuan tersebut ke masyarakat tidak bertele-tele dan tidak terlalu banyak prosedur.
“Saya sebagai anggota DPRD kita turun ke bawah yang pertama disampaikan rakyat kepada kita adalah minta bantuan langsung apa pun itu namanya untuk makan di rumah anak istri,” ungkapnya.
Seperti diketahui Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengungkapkan Pemko Medan akan menyalurkan seribu ton beras kepada masyarakat yang terkena dampak penyebaran virus corona. Rencananya setiap Kepala Keluarga (KK) mendapat 5 kg beras.
Sebagaimana diketahui,Pemko Medan siapkan 98 ribu ton beras untuk warga terkena dampak Covid-19 dan sudah didistribusikan melalui kecamatan untuk selanjutnya berjenjang ke tingkat kelurahan dan lingkungan.
Namun untuk efektifnya pendistribusian kepada warga secara tepat sasaran yag kehilangan penghasilan akibat dampak Covid-19,Ikhwan minta agar jangan bertele-tele dan banya prosedur.(Rd)